Ini Penerima Pupuk Subsidi Di Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com— Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan memberikan subsidi pupuk kepada petani sebesar 9 juta ton pupuk untuk membantu petani yang ada di Sumsel dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Ir Ruzuan Effendi MM menuturkan bahwa pupuk subsidi diperuntukkan bagi petani di Sumsel yang sesuai atau tepat sasaran.

“Pemberian pupuk subsidi hanya diberikan untuk petani di Sumsel ” ungkap Ruzuan ketika dibincangi di Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (29/9/2022).

Ruzuan menyebutkan untuk petani yang bisa mendapatkan pupuk subsidi yakni petani yang telah mendaftar,masuk di dalam data base dan mempunyai NIK serta tergabung dalam kelompok yang seharusnya dan memang layak mendapatkan pupuk subsidi

“Kalau perusahaan atau punya kebun lebih dari lima hektare tidak perlu lagi,” ujar Ruzuan.

Penerima pupuk subsidi memenuhi enam prinsip utama yang sudah dicanangkan atau disebut 6T, diantaranya tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu.

Pihaknya menyebutkan progres penyaluran pupuk subsidi telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), berjalan dengan semestinya dan sesuai permintaan.

“Distributor ada dan di situ ada pengecer semuanya tertata dan semuanya ada mekanismenya,” tukasnya.(laras)

Komentar