Inilah Proses Panjang Penyiapan Sarana Untuk Pendukung Sebelum Betonisasi Jalan | Detik Sumsel
Pemprov

Inilah Proses Panjang Penyiapan Sarana Untuk Pendukung Sebelum Betonisasi Jalan

Pati, Detik Sumsel -Sebelum kegiatan inti betonisasi dilakukan dan sebelum adonan cor beton dituangkan dipermukaan jalan, inilah salah satu proses penyiapan sarana untuk mendukung proses betonisasi jalan sasaran pokok TMMD regular 111 Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan jaken. Jumat,(18/06/2021).

“Sebelum dilaksanakan pengecoran dengan beton, kami siapkan dulu sarana pendukung untuk memperoleh hasil yang maksimal, yakni kita gelar plastik sebagai alas,”ujar Gus Amin Kades Tamansari.

Menurut Gus Amin alas dari plastik yang digelar dijalan tersebut bertujuan agar air semen tidak langsung meresap ke tanah.

“Ini tujuannya adagr air semen yang sudah bercampur dengan adonan tidak langsung kering karena terserap kedalam tanah sehingga diharapkan mengendap dan dapat kering secara pelan-pelan,”sambungnya.

Ia berujar kalau air semen terserap ketanah maka daya rekat dan kekuatan beton yang dibuat akan berkurang kwalitasnya sehingga dapat menimbulkan kerusakan.

“Kalau langsung kering nanti dikhawatirkan beton yang kita tuang akan cepat kering sehingga jalan menjadi retak-retak,”pungkas kades.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *