Inilah Salah Satu Tehnik Agar Bahan Baku Tidak Terbuang Percuma | Detik Sumsel
Detik

Inilah Salah Satu Tehnik Agar Bahan Baku Tidak Terbuang Percuma

Pati, Detik Sumsel -Penghematan bahan baku betonisasi jalan agar tidak terbuang percuma ada salah satu tehnik yang digunakan oleh kepala desa tamansari kecamatan Jaken Gus Amin, ST.

Salah satu tehnik tersebut adalah dengan cara menggelar terpal sebelum bahan material tersebut ditumpahkan dari kendaraan truk pengangkut material. Ini bertujuan agar bahan baku baik pasir maupun batu split tidak terbuang percuma Karena tercampur dengan tanah dikaitkan dengan cuaca yang hingga saat ini masih hujan.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Amin yang juga merupakan seorang arsitek yang sudah berpengalaman diwilayah kabupaten Pati dan sekitarnya.

“Kita gelar dulu terpal tujuannya adalah agar bahan baku baik pasir maupun batu split tidak tercampur dengan tanah, nanti hasilnya kurang bagus untuk adonan beton,”ujar Gus Amin.Selasa,(29/06/2021).

Selain itu juga salah satu tehnik agar bahan-bahan tersebut tidak terbuang percuma karena langsung masuk tanah. “Apalagi kondisi tanah becek, eman-eman pak bahan yang bagus nanti malah berkurang kualitasnya,”sambungnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *