Inilah Sosok Ibu Suwarti, Pedagang Kerupuk Keliling Warga Desa Tamansari | Detik Sumsel
Detik

Inilah Sosok Ibu Suwarti, Pedagang Kerupuk Keliling Warga Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Ibu Suwarti (47) warga Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, adalah seorang pedagang kerupuk keliling. Dia biasa beroperasi di Desa Tamansari dan sekitarnya. Setiap harinya dia berjalan kaki keliling kampung menjual kerupuk dagangannya.

Pemandangan tersebut tidak luput dari pantauan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati. Terlihat dirinya sedang membantu Ibu Suwarti membawakan tas berisi kerupuk. Tidak sedikit krupuk yang dibawanya, untuk itu Sukarji tergerak hatinya untuk membantunya, Selasa (29/06/2021).

Sementara Serda Sukarji mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan. Selain itu hal ini memang sudah menjadi tugas TNI sebagai Aparat Teritorial (Apter). Terlebih saat ini dirinya tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim Pati yang sedang menggelar kegiatan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, yang harus selalu aktif berkomunikasi sosial dengan warga setempat agar kedekatan TNI dengan rakyat tetap terjalin dengan baik.

Menurut Ibu Suwarti, dirinya tidak menyangka kalau akan dibantu TNI Satgas yang saat sedang bekerja untuk membangun desanya. Keberadaan TNI di desanya dia pun ikut merasakan manfaatnya , demikian pula dengan warga Desa Tamansari lainnya.

“Terimakasih Pak, sudah membantu saya. biasanya saya membawa dua tas ini sendirian. Untung saja hari ini di bantu Pak Sukarji, semoga apa yang telah dilakukan Satgas TMMD Reguler ini merupakan ladang amal baginya dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tuturnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *