Inilah Wujud Nyata Pengabdian TNI Aparat Kewilayahan Kepada Rakyat | Detik Sumsel
Pemprov

Inilah Wujud Nyata Pengabdian TNI Aparat Kewilayahan Kepada Rakyat

Pati, Detik Sumsel – Serda Sukarji, disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, ia masih bisa meluangkan waktunya untuk membantu Mbah Juminah (64) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang membersikan ataupun menghaluskan bilah-bilah bambu untuk lanjaran kacang panjang di kebunnya. Karena saat kebun Mbah Juminah ditanami sayuran kacang panjang.

“Ketika sedang istirahat bekerja melihat Mbah Juminah sedang menghaluskan bilah-bilah bambu saya langsung menghampiri dan membantunya,” ujar Sukarji. Senin (28/6/2021)

Ia menambahkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai TNI Aparat Kewilayahan (Apwil) untuk memperhatikan dan membantu masyarakat yang mendapat kesulitan apalagi seperti Mbah Juminah yang usianya sudah tidak muda lagi, masih mau berkerja walaupun kerja yang tergolong tidak berat. Namun saya tetap memberikan apresiasi kepadanya yang masih mau beraktivitas.

“Ini merupakan wujud nyata kerja TNI dalam pengabdian kepada rakyat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi masyarakat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *