Inovasi Baru, Kerupuk Tempe Laris Di Pasaran | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Inovasi Baru, Kerupuk Tempe Laris Di Pasaran

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, telah di buka Bupati Haryanto beberapa hari yang lalu. Anggota Satgas TMMD di sela-sela kesibukannya dalam pengerjaan sasaran fisik, masih menyempatkan berkomunikasi sosial dengan warga setempat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Sukarji yang mengunjungi rumah Ibu Siti Maryati (54) salah seorang warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang memiliki usaha pembuatan kerupuk tempe, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga :   Inilah Hasil Akhir Renovasi Rumah Bapak Pasri

Serda Sukarji melakukan kunjungan ini dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial (komsos) untuk lebih mengakrabkan diri dengan warga Desa Tamansari.

Terlihat Serda Sukarji dengan penuh keakraban berbincang-bincang tentang asal mula usaha pembuatan kerupuk tempe ini. Usaha pembuatan kerupuk tempe awalnya merupakan inovasi dan coba-coba dari Siti Maryati yang ingin membuat sebuah produk berbahan tepung tetapi ada rasa tempenya, sehingga kerupuk ada sensasi tersendiri.

Dengan membuat kerupuk tempe ini, keluarga Siti Maryati mendapat penghasilan tambahan lebih, sehingga bisa membantu kebutuhan keluarga.

Baca Juga :   Banner TMMD Dipasang, Pertanda Genderang Pembangunan Siap Dimulai

Dalam kunjungannya Serda Sukarji juga memberikan motivasi kepada Siti Maryati untuk tetap mempertahankan produk kerupuk tempenya. Ia pun berharap, dengan kunjungan ini lebih mempererat hubungan antara Satgas TMMD dengan warga.

“Dengan kunjungan ini kami berharap dapat semakin mempererat keakraban satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Tamansari, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *