Inovasi Dokter Masuk Desa Dapat Pengakuan Nasional Penghargaan dari Adinkes | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Inovasi Dokter Masuk Desa Dapat Pengakuan Nasional Penghargaan dari Adinkes

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Inovasi Dokter Masuk Desa, merupakan Program Banyuasin Sehat adalah sebuah program pro rakyat dalam bidang kesehatan di masa kepemimpinan Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H Slamet.

Dokter Masuk Desa ini, manfaatnya sudah dirasakan masyarakat di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin sehingga tidak salah jika inovasi Dokter masuk desa tersebut gaungnya makin membumi dan disambut sangat antusias oleh masyarakat.

Hebatnya lagi, Inovasi Dokter masuk desa ini tidak hanya diakui di tingkat propinsi Sumatera Selatan saja, namun diakui tingkat nasional. Salah satunya, Inovasi Dokter Masuk Desa ini mendapat apresiasi berupa penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indoesia (Adinkes).

Penghargaan ini diserahkan Ketua Adinkes dr M Subuh kepada Bupati Banyuasin H Askolani yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan DR dr Hj Rini Pratiwi, M Kes dalam Pertemuan Nasional Penguatan Layanan Kesehatan Yogyakarta 21-24 Juni 2021.

” Inovasi Dokter Masuk Desa, Sebuah pelayanan kesehatan dari Desa ke Desa bahkan rumah ke rumah penduduk yang kita laksanakan dua tahun terakhir, alhamdulillah mendapat pengakuan nasional,. Kerja kita mendapat penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes), ” kata Kadinkes Hj Rini Pratiwi.

Baca Juga :   Panwascam Martapura Sosialisasi Tahapan Kampanye dan Pemilu

Dokter Masuk Desa ini terang Rini melibatkan para dokter, perawat, bidang dan tenaga kesehatan lainnya dengan cara menyambingi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin. ” Setiap Puskesmas bertanggung jawab terhadap desa-desa yang ada di sekitarnya, dan pelayanan ini sifatnya gratis, sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, “katanya.

Bupati Banyuasin H Askolani mengaku bangga atas diapresiasinya inovasi Dokter Masuk Desa oleh Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes). Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ihlas yang telah dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

” Ini kebaggaan kita, dan tentu menjadi pemacu bagi jajaran Dinkes untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banyuasin. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada para dokter, perawat, dan bidan yang bekerja di garda terdepan yang tidak pernah lelah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “katanya.

Baca Juga :   Menyerah Tidak Dapat Pacar, Bujang Lapuk Ini Incar Anak SD

Diterangkan Bupati Askolani, dengan inovasi Dokter Masuk Desa ini, masyarakat atau desa yang tadinya belum tersentuh pelayanan kesehatan menjadi terlayani dengan baik. Masyarakat yang sakit dan tidak bisa berobat bisa dideteksi lebih cepat oleh para dokter dan petugas kesehatan yang datang ke desa-desa tersebut.

” Dokter Masuk desa ini, memang inovasi sederhana namun manfaatnya bagi masyarakat sangat luar biasa, “tegasnya

Sementara itu, Ketua Adinkes dr M Subuh mengatakan penghargaan diberikan kepada Pemkab Banyuasin atas inovasi Dokter Masuk Desa ini, karena dinilai telah membuat terobosan dalam penguatan layanan kesehatan masyarakat.

Program ini, manfaatnya sangat luar biasa sehingga keberadaan tenaga kesehatan sangat dirasakan masyarakat Banyuasin.

” Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Adinkes atas dukungan dan inisitif penguatan layanan kesehatan berupa inovasi Dokter masuk desa dari Pemkab Banyuasin, ” tegasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cek Nama Anda, Hasil Seleksi Administrasi Calon ASN Lahat Sudah Keluar

Lahat, Detik Sumsel – Panitia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Lahat, Senin (2/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *