Inovasi Polsek Sekayu Mobil Watercanon Mini Fungsinya Semprotkan Disinfektan | Detik Sumsel
Pemprov
Mobil pick up yang dimodifikasi menjadi mobil watercanon mini inovasi Polsek Sekayu

Inovasi Polsek Sekayu Mobil Watercanon Mini Fungsinya Semprotkan Disinfektan

Palembang, Detik Sumsel — Berbagai upaya dilakukan semua orang untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19. Mulai dari menerapkan 3 M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga hingga penggunaan hand sanitizer.

Seperti yang dilakukan Polsek Sekayu wilayah Hukum Polres Musi Banyuasin. Polsek ini selain menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk bagi masyarakat. Baru baru ini Polsek Sekayu berinovasi demi memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Bumi Serasan Sekate.

Inovasi tersebut dengan menyulap mobil pickup jenis kijang menjadi water canon untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke kampung kampung yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Alhasil inovasi Polsek Sekayu yang dikomandoi oleh Iptu Akib mendapat apresiasi dari warga Sekayu dengan berbagai ide serta tenaga dan pikiran ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang belum berkesudahan dan kapan berakhir nya.

Mobil pickup yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Yang semula hanya ada bak terbuka ditambahkan tangki tempat penampungan air sehingga terbentuk lah watercanon mini yang dapat menyemprotkan air.

Kapolres Muba AKBP Erlintang Jaya SIK melalui Kapolsek Sekayu Iptu Akib Pirdaus mengatakan dengan memanfaatkan mobil pickup Polsek Sek sengaja memodifikasinya untuk dijadikan mobil watercanon mini yang akan diisi dengan cairan disinfektan untuk membunuh virus covid 19, Mobil pickup yang disulap tidak seperti watercanon yang sebenarnya namun peruntuk nya sama yakni sama sama bisa menyemprotkan air.

“Dengan mobil water canon mini ini kita bisa lebih luas lagi jangkauannya hingga bisa ke komplek pemukiman warga masyarakat dan yang sulit dijangkau untuk menyemprotkan disinfektan dipemukiman warga dan didalam mobil water canon mini ini ada pengeras suara untuk mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan,”ungkap Akib.

Mobil pickup yang disulap menjadi water canon mini ini, kata Akib terdapat tangki air dengan kapasitas air 600 liter ada 4 kran air yang disemprotkan melalui sisi samping kiri dan kanan dan juga dari belakang serong kekiri dan kekanan dengan jarak jangkau 2 meter sehingga dapat penyemprotan disinfektan dengan merata.

“Penyemprotan disinfektan perdana sudah kami lakukan Rabu kemarin bersama forkopincam Sekayu di komplek perumnas dan duku residence Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan harapan kita, alat bekerja dengan baik dan sasaran dapat kita jangkau lebih luas,”bebernya.

Dengan menyemprotkan disinfektan di pemukiman warga diharapkan virus Corona bisa mati sehingga mata rantai penyebaran virus Corona bisa diputus dan tidak meluas atau pun menyebar.

Meskip demikian kepada masyarakat khususnya masyarakat Sekayu Akib selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin mematuhi prokes serta ikut berperan aktif dalam menekan penyebaran virus covid-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan.

“Semoga saja covid 19 segera menghilang dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasa dan perekonomian bisa pulih sediakala sebelum adanya wabah covid 19,”tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *