Intelkam Polda Sumsel Monitoring Sentra Vaksinasi di Palembang | Detik Sumsel
BNI"
Serbuan vaksinasi yang berlangsung di gedung eks pasar swalayan Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang

Intelkam Polda Sumsel Monitoring Sentra Vaksinasi di Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Guna memastikan pelaksanaan serbuan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman.  Anggota Direktorat Intelkam Polda Sumsel memonitoring jalannya vaksinasi wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami Palembang, Kamis (4/11). Di wilayah Sukarami sendiri ada dua tempat yang dijadikan pusat vaksinasi yakni di Polsek Sukarami, kantor Camat Alang – alang Lebar dan di gedung eks pasar swalayan Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan monitoring yang dilakukan untuk memastikan kelancaran dalam rangka percepatan program vaksinasi di Palembang.

“Anggota kita Dit Intelkam Polda Sumsel memonitoring kegiatan vaksinasi di Aula Polsek Sukarami dengan tujuan melihat seberapa besar antusias masyarakat di kawasan Sukarami dengan kegiatan vaksinasi yang digelar di Polsek Sukarami,” ujarnya.

Dikatakan Supriadi jenis vaksin yang disuntik kepada masyarakat di Polsek Sukarami jenis Sinovac dan Pfizer untuk usia 12 Tahun keatas bagi warga masyarakat Kecamatan Alang-Alang Lebar dan Kecamatan Sukarami Palembang.

Pemberian vaksinasi Covid -19 jenis Sinovac dan Pfizer kepada masyarakat Palembang bertujuan untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna mendukung program pemerintah 2 juta dosis per harinya. Serta pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Untuk mendukung program pemerintah kita terus menggenjot vaksinasi agar seluruh masyarakat bisa tercaver dan divaksin secara merata hingga mampu mendukung program pemerintah,”bebernya.

Untuk jumlah warga yang divaksin jenis Sinovac di Polsek Sukarami sebanyak 94 Orang. “Selain di Polsek Sukarami kita juga ada di Kantor Kecamatan Alang-Alang Lebar, ” tambahnya.

Sedangkan dikantor Kecamatan Alang-alang Lebar sebanyak  78 orang yang divaksin hari ini.

“Di Gedung Ex Giant Ekpress kita melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama dan Kedua Covid-19 Jenis Sinovac dan Pfizer. Untuk jumlah warga yang telah dilakukan penyuntikan vaksin hari ini secara total sebanyak 362 orang,”pungkasnya.

Selama berjalannya penyuntikan vaksinasi di tiga lokasi yang di monitoring anggota Intelkam Polda Sumsel pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh masyarakat yang datang untuk divaksin tetap diwajibkan memakai masker, mencuci tangan ditempat yang telah disediakan serta menjaga jarak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *