Investasi Emas Masih Tetap Cemerlang di Tengah Pandemi | Detik Sumsel
Pemprov

Investasi Emas Masih Tetap Cemerlang di Tengah Pandemi

Palembang, Detik Sumsel – Pelemahan nilai dollar dalam beberapa waktu terakhir memberimab pengaruh terhadap harga emas. Dalam beberapa pekan ini harga emas berada terus mengalami peningkatan.

Meski harga emas dalam beberapa minggu menunjukkan trean positif tapi adanya isu tapering pada September nanti menjadi fokus utama para investor dan menjadi rival emas yang berpotensi akan menyeret harga emas kembali turun.

Pimpinan Cabang Rifan Financindo Berjangka (RFB ) Palembang, Eko Budi Prasetyo mengatakan, sebagai perusahaan investaso pihaknya sudah sejak awal membekali para nasabah dengan manajemen risiko terbaik sehingga dampak risiko yang dialami tidak besar, bahkan kembali recovery dengan cepat seiring kenaikkan harga emas sekarang yang sudah bisa prediksi sebelumnya.

Untuk para trader, saat ini adalah momen yang tepat untuk buy secara jangka panjang sembari menunggu momen tappering tiba.

Dia menambahkan ditengah kondisi pandemi saat ini, salah satu bisnis favorit yang sudah teruji memberikan return yang tinggi adalah perdagangan berjangka.

Banyak orang mencoba masuk ke investasi properti, saham dan bisnis riil. Namun kondisi pandemi, merontokkan banyak sektor termasuk IHSG yang kerap berada di zona merah akhir-akhir ini. Alhasil, hanya perdagangan berjangka, khususnya di produk emas yang tren nya mudah dibaca dan terbukti menguntungkan.

Tidak menentunya harga emas dunia jelas Eko, dipastikan tidak berpegaruh dengan pertunbuhan transaksi Rifan. “Tercatat sepanjang Januari hingga Juni 2021, total volume transaksi RFB Palembang tercatat 47,788, terkoreksi sebesar 51,94%, dengan pertumbuhan untuk nasabah baru hingga Semester I mencapai 172 nasabah,” jelas Eko ketika dibincangi detiksumsel.com, Jumat (19/08).

Diakuinya saat ini terjadi penurunan volume transaksi disebabkan oleh kehati-hatian dari para nasabah dalam mengambil opsi transaksi dikarenakan market yang volatile.

Hal ini sejalan pula dengan komitmen kami di RFB Palembang untuk menjaga nasabah dengan manajemen risiko yang baik selain mendapatkan profit yang maksimal melalui planning transaksi yang teruji.

Ia menambahkan, ditengah kondisi
pandemi Covid-19 untuk saat ini harus diakui mempengaruhi pertumbuhan bisnis RFB Palembang.

“kami telah mensiasatinya melalui beragam cara pemasaran via digital. Baik edukasi melaui zoom, dan melakukan kegiatan above the line atau promosi dengan menggunakan aplikasi seperti tik tok, facebook dan instagram,”tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hadirkan Rejeki Wow Treasure di Hunt Ketiga, Hadiah Miliar Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *