IPC Palembang Komitmen Ciptakan Pelabuhan Bersih Tanpa Pungli | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Penandatanganan fakta integritas IPC Palembang untuk menciptakan pelabuhan bersih tanpa Pungli

IPC Palembang Komitmen Ciptakan Pelabuhan Bersih Tanpa Pungli

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang dan mitra usaha beserta stakeholder terkait berkomitmen menciptakan wilayah pelabuhan yang bersih bebas pungli.

Hal ini disampaikan General Manager PT Pelindo II Silo Santoso dalam Focus Group Discussion (FGD) sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi serta pungutan liar (pungli) dan penandatanganan Deklarasi Bersama untuk mewujudkan “Pelabuhan Bersih” secara serentak di 12 cabang pelabuhan wilayah PT Pelindo II.

Menurut Silo Santoso penandatanganan ini merupakan salah satu bentuk kongkrit sinergi untuk mewujudkan pelabuhan bersih dari segala bentuk pungutan liar.

“IPC Cabang Palembang dan mitra usaha serta stakeholders kepelabuhanan memiliki tujuan yang sama untuk menjadikan lingkungan pelabuhan bebas dari praktek pungli dan memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan operasional di pelabuhan merupakan tanggung jawab kita bersama,”ujar Silo Santoso

Baca Juga :   Edarkan Sabu Ditempat Tinggalnya, Oknum Honorer Perawat RSUD Siti Fatimah Ditangkap 

Sebagai bentuk keseriusan tersebut IPC turut menggandeng KPK secara langsung memberikan sosialisasi dalam pencegahan tindak pidana korupsi serta Pungutan Liar.

Untuk menghindari pungutan liar, kata Silo Santoso manajemen IPC cabang Palembang telah menggunakan sistem pembayaran digital semua transaksi pembayaran jasa kepelabuhan sudah menggunakan non tunai dan menugaskan segenap insan IPC untuk memastikan bahwa tanpa memberi tip atau uang apapun, proses keluar masuk barang di terminal tetap dilayani sesuai jadwal dan sesuai Service Level Agreement (SLA) dan Service Level Guarantee (SLG)

Baca Juga :   Gara - gara Sabu Dua Ons, Pengantin Baru Ini Harus Pisah Dengan Istrinya

“Pelayanan operasional di pelabuhan telah menggunakan sistem pembayaran cashless payment dan seluruh kegiatan operasional pelabuhan dilakukan 24 jam dalam seminggu sesuai dengan SLA dan SLG yang telah ditetapkan. Jika ada hal hal yang kurang tepat dalam praktek nya silahkan laporkan ke saluran pengaduan yang sudah tersedia,”tambah Silo.

Turut hadir dalam kegiatan ini anak perusahaan IPC Palembang, perwakilan mitra usaha, DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) Sumsel, DPW ALFI-ILFA Sumsel, DPC INSA Palembang serta stake holder terkait dilingkungan pelabuhan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diduga Tidak Bisa Berenang, Remaja Tewas Tenggelam Disungai Ogan 

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang pemuda ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa setelah tenggelam saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *