Isi Jabatan Lowong, Pj Bupati Lantik 9 Pejabat Eselon Dimalam Hari

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Untuk mengisi kekosongan jabatan eselon disejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU) melantik 9 pejabat terdiri 6 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 3 orang pejabat administrator. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini digelar, Senin malam (09/5) sekitar pukul 19.00 Wib di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Adapun kesembilan pejabat dilantik yaitu Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim Junaidi sebagai Kepala Dishub Kabupaten Muara Enim.

Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Holika dilantik menjadi Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim.

Syarifudin, sebelumnya menjabat Camat Muara Enim dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim.

Kemudian Husin Aswadi, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim.

Lalu dr Eni Zatila, Dokter Madya RSUP Dr Rivai Abdullah dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya Muftih, Sekretaris Dinas Perikanan Kota Palembang dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, Pj Bupati juga melantik 3 pejabat administrator yakni Untung Susilo, Edy Suprayitno dan Ilham sebagai pejabat administrator di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati menegaskan pelantikan merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab Muara Enim.

Pj Bupati juga memastikan pelantikan sesuai prosedur yang berlaku, mulai dari tahap pengumuman pendaftaran lelang jabatan.

Hingga pada asesmen calon pejabat yang kemudian akhirnya terpilih menjadi satu orang pemenang. Semua ini telah mendapatkan izin dan memenuhi azas legalitas melalui, Surat Ketua Komisi Aparatur Negara Nomor B-122/KASN/1/2022 tanggal 11 Januari 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten
Muara Enim.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah
pejabat ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang sudah lama kosong karena pejabat sebelumnya memasuki batas usia pensiun, perubahan nomenklatur, mutasiterhadap pejabat yang telah memangku jabatan lebih dari lima tahun dan juga untuk kepentingan pengembangan organisasi,”tegasnya

Oleh sebab itu, Pj Bupati mengingatkan agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja.

“Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, sehat, mandiri dan sejahtera,”pungkasnya.

Komentar