Iskandar Simpan Shabu Dicelana Dalamnya | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Waka Polres Lahat, Kompol Budi Santoso, didampingi Kasat Narkoba, AKP Bobby Eltarik, saat menunjukkan barang bukti. Foto Heru/DS

Iskandar Simpan Shabu Dicelana Dalamnya

Lahat, Detik Sumsel — Aksi licin Iskandar (54) sebagai pemasok narkoba jenis sabu ke Kabupaten Lahat, akhirnya usai. Pria asli lorong Kedukan Bukit II No 735 RT 014 RW 004 Kel 35 Ilir, Kota Palembang ini, menyerah tanpa perlawanan. Ketika anggota Satres Narkoba Polres Lahat, menemukan tiga kantong sedang sabu, disimpan dicelana dalamnya.

Dari tangan pria yang kesehariannya berjualan buah, di Pasar 16 Kota Palembang ini. Polisi menemukan tiga paket sedang sabu seberat 32.36 gram, seharga Rp 30 juta. Rencananya akan diberikan kepada Iwan Kurniawan, yang rupanya sudah lebih dahulu diamankan Rabu (17/4) lalu.

“Tersangka ini kita amankan setelah turun dari trevel, Sabtu (20/4) pukul 10.30 WIB, persis di simpang 3 Pospol Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat,” ujar Waka Polres Lahat, Kompol Budi Santoso, didampingi Kasat Narkoba, AKP Bobby Eltarik, Senin (22/4).

Dari pengakuan pria yang pernah dipenjara kasus ekstasi tahun 2006 ini, ia sudah empat kali memasok sabu ke Lahat. Sabu tersebut didapatnya dari Catok (DPO), warga Palembang, untuk diserahkan kepada Iwan Kurniawan. Dari tiap kantong sabu seberat 10 gram itu, Iskandar mendapatkan upah sebesar Rp 1 juta.

“Ngantar barangnya tiap 10 hari sekali. Celana dalam itu saya modifikasi sendiri, dengan membuat kantong dibagian dalamnya,” ujar Iskandar. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *