Istirahat Bekerja, Warga Tamansari Dan Satgas TMMD Saling Berbagi Cerita | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Istirahat Bekerja, Warga Tamansari Dan Satgas TMMD Saling Berbagi Cerita 

Pati, Detik Sumsel – Antusias yang ditunjukan warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam menyambut kegiatan TMMD reguler 111 Kodim 0718/Pati sudah tidak diragukan lagi. Berbagai pekerjaan yang menjadi sasaran fisik mereka jalani bersama satgas TMMD dalam bekerja secara gotong-royong. Seiring berjalannya TMMD merekapun sudah terjalin keakraban dan sudah tak canggung lagi ketika bercerita tentang kehidupannya.

Seperti yang terlihat ketika istirahat disela pekerjaan, mereka gunakan tempat seadanya dilokasi TMMD untuk duduk. Sambil menghabiskan hidangan makanan ringan yang tersaji saling terjadi obrolan ringan dan berbagi cerita di sisi kehidupan yang mereka jalani masing-masing. Ta’in (38) salah satu warga yang turut dalam pekerjaan jalan betonisasi memang sudah akrab dengan anggota satgas TMMD, meskipun keakraban sudah terjalin tetapi ia penuh etika sopan santun. Jum’at (02/07/2021).

“Saya dirumah kesehariannya berternak kambing karena ini akan mendekati lebaran Idul Adha jadi kemaren saya perbanyak untuk dijual oleh pembeli yang akan berkurban nantinya, jadi selain saya ikut membantu TMMD saya juga sambil mencari rumput pak,” akunya sambil tersenyum tipis.

Sementara itu Sertu Imam yang mendengarkan cerita warga sambil bersenda gurau, ia pun mengatakan jika seiring waktu berjalan TMMD keakraban dengan masyarakat sudah terjalin. Karena rumah yang digunakan untuk menginap anggota satgas TMMD adalah rumah warga. “Seringnya bertemu setiap hari membuat warga menganggap kami saudara dan keluarga, sehingga dalam berbagai hal mereka tak canggung untuk mengutarakan dan berbagi cerita,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *