Istirahat Sejenak di Lokasi Kerja TNI Dihibur Anak-anak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Istirahat Sejenak di Lokasi Kerja TNI Dihibur Anak-anak

Pati, Detik Sumsel – Adanya program pembangunan Pemerintah bersama TNI melalui TMMD Reguler 111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menjadikan para Babinsa Koramil terdekat dengan Koramil 16/Jaken, banyak ditugaskan ke desa sasaran program tersebut untuk membackup.

Dibenarkan Danramil 16/Jaken, Kapten Kav Budi Karyadi, Kodim 0718/Pati menugaskan jajaran Koramil terdekat dengan Koramil 16/Jaken untuk membantu tugas pembangunan infrastruktur yang sedang dilangsungkan melalui TMMD.

“Selain anggota Koramil-Koramil terdekat, pasukan gabungan yang tergabung SSK Satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim Pati ada dari Marinir, Arhanud, dan Zipur membantu pekerjaan fisik pembangunan jalan kami melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat untuk mensosialisasikan TMMD,” ujarnya, Sabtu (18/06/2021).

Baca Juga :   Memasuki Tahap Akhir Renovasi Musholla Al'Huda

Lebih lanjut dikatakan Sugiyanto, Komsos dilakukan untuk memaksimalkan keterlibatan masyarakat setempat dalam membantu TNI membangun jalan sepanjang 1450 meter di Desa Tamansari yang selama ini warganya kesulitan dalam akses jalan menuju sawah.

Tampak Serda Sugiyanto, menjadi lebih dekat dengan warga, bahkan terlihat anak-anak warga Tamansari yang ikut meramaikan melihat para anggota Satgas TMMD bekerja. Mereka bersendau gurau sangat dekat disaat para anggota sedang istirahat.

“Kebersamaan antara TNI dan masyarakat khususnya anak-anak, tidak hanya tampak saat istirahat di tempat bekerja, melainkan saat selesai bekerja di Posko,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bupati Pati Berharap Hasil TMMD Kodim 0718/Pati Dijaga dan Dirawat

Dani (10), salah seorang anak warga Dukuh Pandaan, Desa Tamansari menuturkan, dirinya senang adanya Satgas TMMD di desanya bisa ngobrol dan main dengan TNI karena kesempatan itu jarang didapatkannya.

“Kapan lagi kami bisa berkumpul bersama TNI seperti ini jika tidak ada TMMD bapak-bapak TNI baik-baik tidak jahat,” ujarnya.

Sementara itu disampaikan Serda Sugiyanto, kesempatan bersama, juga dijadikannya ajang sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada mereka.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *