Istirahat Sejenak, Kasih Kesempatan Mesin Molen Berhenti Berputar | Detik Sumsel
Detik

Istirahat Sejenak, Kasih Kesempatan Mesin Molen Berhenti Berputar

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan TNI Membangun Manunggal Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang saat ini digelar di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, bertujuan untuk kemajuan desa di sektor infrastruktur. Demi terwujudnya itu semua diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Hal tersebut tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan suatu harapan baru bagi warganya.

Tahapan demi tahapan pekerjaan yang menjadi sasaran fisik TMMD terus dilaksanakan, diharapkan nantinya seluruh sasaran dapat diselesaikan dengan tuntas dan tidak ada yang tertunda. Oleh karena itu, demi terwujudnya itu semua anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat antara anggota Satgas TMMD bersama dengan warga setempat selalu bergotong royong, bahu-membahu dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD yang telah dijadwalkan.

Seperti terlihat Sertu Nur Roikhin anggota TMMD Reguler ke-111 Kodim saat istirahat bersama rekan Satgas lainnya dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (03/7/2021).

Mereka tetap kompak duduk bersama berbincang-bincang sembari menikmati jagung rebus yang disediakan warga Tamansari yang saat ini sebagian lahan sawahnya ditanami jagung. Dengan adanya kegiatan TMMD di Desa Tamansari ini, tentunya anggota Satgas bisa merasakan nikmatnya jagung rebus hasil dari jerih payah warga. Hal ini sebagai bukti bahwa rakyat masih simpati kepada keberadaan TNI di desanya.

Sementara Serda Nur Roikhin mengatakan, Ini waktunya istirahat sejenak sembari mengatur nafas yang mulai pagi sudah digas poll demi percepatan pengerjaan pengecoran jalan yang kini sedang dikerjakan Satgas TMMD bersama warga masyarakat. Seperti biasanya, ketika waktu istirahat tiba warga sudah menyediakan minuman dan jajanan seadanya.

“Kali ini jagung rebus yang disediakan warga untuk menemani kami saat istirahat bekerja. Ngobrol sembari makan jagung rebus ternyata ada sensasi tersendiri. Pasalnya, hari-hari sebelumnya jajanan yang disediakan ibu-ibu warga Desa Tamansari biasa jajanan pasar dan ketela rebus. Tapi itu tidak ada masalah dengan kami anggota Satgas TMMD, pokoknya jajanan yang ada yang dimakan. Kasihan ibu-ibu yang sudah susah-susah menyediakan jajanan kalau tidak kita makan,” ujar Nur Roikhin. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *