It’s OKI Raih Trofi Brand Pariwisata Terpopuler API 2021 | Detik Sumsel
Detik
Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja'far Shodiq mengangkat trofi pada malam API 2021 yang dipusatkan di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (30/11/2021).

It’s OKI Raih Trofi Brand Pariwisata Terpopuler API 2021 

Kayuagung, Detik Sumsel – Brand pariwisata It’s OKI menjadi simbol semangat bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Ogan Komering Ilir (OKI) untuk bangkit dan pulih ditengah pandemi.

Merek ini meraih Trofi Brand Pariwisata terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021. Tropi diserahkan oleh Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kemenkumham RI Nopli, S.Sos., SH., M.Si., kepada Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq pada malam API 2021 yang dipusatkan di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (30/11/2021).

Wabup Shodiq yang menerima tropi mengaku penghargaan yang diberikan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk sinergi mendorong pengembangan pariwisata sekaligus peningkatan perekonomian di Kabupaten OKI.

“Jadi motivasi kita untuk melakukan pembenahan dan membangkitkan lagi pariwisata untuk pemulihan ekonomi”, kata Wabup Shodiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKI Hj Arianti, S.STP., MM., mengaku capaian ini sebagai tapakan untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya di OKI yang memiliki ciri auntentik.

“Terima kasih kepada masyarakat OKI dan seluruh pihak yang terlibat memberikan dukungan hingga Brand Pariwisata, It’s OKI mampu meraih API awards 2021,” terangnya.

Branding It’s OKI, Good to see, masih kata dia, sebagai simbol semangat dan upaya jajarannya untuk mempromosikan keotentikan budaya OKU agar mampu menarik wisatawan dan memicu geliat perekonomian di Bumi Bende Seguguk.

“Secara bertahap kita berupaya melakukan pembenahan agar pariwisata OKI bangkit kembali. Branding ini kita jadikan simbol semangat pelaku pariwisata di OKI untuk bangkit kembali memulihkan ekonomi,” paparnya.

Dikesempatan sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan API 2021 merupakan kegiatan tahunan sebagai upaya membangkitkan pariwisata di Tanah Air.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang dalam meningkatkan potensi dan daya tarik wisata yang ada di Indonesia,” kata Sandiaga, dalam keterangannya secara virtual.

Menteri Sandiaga berpesan agar kegiatan pariwisata harus mengedepankan inovasi adaptasi dan kolaborasi

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, perlu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi berbagai pihak untuk membangkitkan kembali pariwisata. Mulai dari tata kelola destinasi yang baik, penerapan protokol kesehatan, menjadi kunci keberhasilan pulihnya pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *