Iwan Silet Pelaku Spesialis Copet di Dalam Angkot dengan Menggunakan Silet di Tangkap Korbannya | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa saat memimpin pres rilis tersangka copet didalam Angkot Ampera KM 5

Iwan Silet Pelaku Spesialis Copet di Dalam Angkot dengan Menggunakan Silet di Tangkap Korbannya

Palembang, Detik Sumsel — Penumpang Angkot jurusan Ampera KM 5 yang pernah menjadi korban kecopetan sedikit lega, pasal pelaku yang sering melancarkan aksi pencopetan tersebut telah diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang beberapa hari lalu.

Pelakunya tidak lain Deddy Irawan alias Iwan Silet ia ditangkap korbannya Karmin yang telah mencopet saku celana korban dengan menggunakan silet saat korban berada didalam mobil Angkot jurusan Ampera KM 5 pada Sabtu 25 Maret 2019 lalu.

Modus yang digunakan pelaku berpura pura menjadi penumpang Angkot, saat korban duduk dibangku tengah pelaku yang juga duduk disebelah korban memepet korban setelah itu pelaku mencopet dompet milik korban yang berada disaku celana korban dengan menggunakan silet.

Korban lalu turun dari Angkot dibawah jembatan penyeberangan depan perguruan Muhammadiyah Bala Yudha melihat celana nya sudah robek dan dompetnya yang berisi uang 540 ribu sudah raib. Pelaku yang juga turun secara bersamaan dicurigai oleh korban lalu dikejar dan berhasil ditangkap lalu diserahkan ke Polsek Ilir Timur I.

“Tidak ada kerjaan lain, saya juga butuh uang untuk keperluan sehari-hari, saya baru juga bebas sekitar enam bulan lalu di Rutan Pakjo dalam kasus yang sama,”kata Iwan saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I kemarin.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan tersangka spesialis copet di dalam Angkot jurusan Ampera KM 5 modusnya dengan menggunakan silet merusak tas maupun saku celana korbannya.

“Saat itu korbannya sedang turun dari Angkot, lalu saku celana korban silite oleh pelaku lalu mengambil dompet. Namun korban mengetahui sehingga pelaku berhasil ditangkap oleh korban lalu diserahkan ke Polsek Ilir Timur I,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *