Jadi Korban Terdampak Banjir, Hibbani Kunjungi Rumah Ketua Dewan Pengurus Ranting | Detik Sumsel
Detik
Ketua Fraksi PKS Kota Palembang, Muhammad Hibbani, S.Mn. saat mengunjungi kediaman salah satu Ketua DPRa

Jadi Korban Terdampak Banjir, Hibbani Kunjungi Rumah Ketua Dewan Pengurus Ranting

Palembang, Detik Sumsel – Musibah yang dialami masyarakat kota Palembang Sabtu lalu membuat berbagai pihak turun langsung kelapangan, tak terkecuali juga dari Fraksi PKS Kota Palembang yang diketuai langsung oleh Muhammad Hibbani, S.Mn.

Dengan didampingi Ketua DPC PKS IB 1 Palembang, M.Syaipul Anwar, S.Pd, Ketua Fraksi PKS Kota Palembang yang juga sekaligus Bendahara DPD PKS kota Palembang tersebut nampak turun langsung ke lapangan guna meninjau lokasi titik genangan air sekaligus bersilahturahmi ke rumah Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS 26 Ilir D1, Ibu Yuniarti.

Diketahui bahwa, Yuniarti merupakan Ketua DPRa PKS 26 Ilir D1 yang berdomisili di Jalan Arivai, Lrg Masjid II Palembang yang juga sekaligus salah satu korban banjir pada, Sabtu (25/12) lalu.

“Persoalan banjir disini merupakan dampak penimbunan rawa-rawa untuk dibangun perumahan, dan tata kelola sanitasi lingkungan yang kurang baik, maka pelarian debit air hujan selama 3 jam tidak tertampung lagi. Ditambah air pasang, maka terjadilah banjir merata di berbagai wilayah kota palembang,” kata Hibbani, Minggu (26/12).

Guna meringankan sedikit beban yang dirasakan Yuniarti, Muhammad Hibbani juga nampak memberikan sedikit bingkisan dan langsung beralih ke Ketua DPRa Lorok Pakjo, yakni Ahmad Supendi Hasyim.

“Kalau banjir yang dialami lingkungan pak Supendi lebih parah lagi, tingginya mencapai 1 meter kalau di jalan. Sedangkan untuk di dalam rumah mencapai 30 centi meter. Kebetulan rumah beliau berdampingan dengan aliran sungai DAM yang mengarah ke sungai sekanak dan musi,” tuturnya.

Dijelaskan Hibbani, dengan kondisi yang diadalami masyarakat, ia sangat mengharapkan pihak Pemerintah, khususnya Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS untuk dapat memecahkan permasalahan banjir tersebut. “Masalah banjir ini baru kali ini hadir sejak 10 tahun terakhir, ketika curah hujan tinggi dan air pasang tiba,” ungkapnya.

“Tadi kami juga menyempatkan silaturrahim ke salah satu daerah perkampungan padat di Bucil guna memberi bantuan bingkisan terdampak banjir kepada bapak lukman yang diwakili ibunya,” tambahnya.

Masih dikatakannya, bencana banjir yang dialami warga masyarakat kota Palembang diharapkan tidak terulang lagi serta kondisi kota Palembang juga kedepan dapat lebih baik.

“Kepada Allah kita bermohon dan bersama PKS kita berjuang. Selalu semangat dan bersabar dalam agenda kebaikan, aamiin,” tungkasnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

LKPI Prediksi Cik Ujang – Muchendi Mampu Membawa Kemenangan Demokrat di 2024

Palembang, Detik Sumsel – Duet Ketua DPD dan Sekretaris DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *