Jaga Keamanan Gunung Dempo, Polres Pagaralam Sinergi dengan Brigade | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolres memasangkan Ban Lengan Kepada Perwakilan anggota Brigade

Jaga Keamanan Gunung Dempo, Polres Pagaralam Sinergi dengan Brigade

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai langkah untuk terus menjaga dan melestarikan alam di Kawasan Gunung Dempo dan juga menertibkan administrasi pendakian, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dibawah naungan UPTD KPH XI, membentuk organisasi kelompok penjaga Gunung Dempo yaitu FKPM Balai Registrasi Gunung Dempo (Brigade).

Tak hanya itu, Brigade juga didukung penuh oleh Polres Pagaralam dalam menjalankan tugas keamanan kawasan gunung Dempo, hal ini terbukti dengan Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara,S.IK,MH Meresmikan Forum Kemitraan Polisi dab Masyarakat (FKPM) Brigade Balai Registrasi Gunung Dempo, Jumat (15/1)

Ketua FKPM Brigade Arindi menjelaskan sangat mengapresiasi penit kemitraan yang terjalin antara Kepolisan dan anggota Brigade, sebab ini merupakan nilai tambah untuk pihaknya dalam mengamankan dan melestarikan alam di kawasan Gunung Dempo.

“Kami yang berjumlah 48 siap menjaga kemanan dan Kelestarian di gunung Dempo dan akan selalu berkoordinasi dengan Polres Pagaralam,”katanya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara sedikit memberikan Arahan kepada para pencinta Alam ini ” FKpm yang merupakan Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat bisa berkoordinasi untuk Fungsi pembina melalui Satuan Binmas Polres Pagaralam.

“Jadi teknis Pengamanan akan berkoordinasi dengan Sat Sabhara Polres Pagaralam, dilanjutkan Teknis Wilayah silahkan berkomunikasi dengan Polsek Pagaralam Selatan,”jelasnya.

Kapolres berpesan dalam arahanya kepada Brigade untuk bekerja dengan propesional, sesuai dengan SOP yang ada, selain itu juga
Dalam bertugas utamakan Keselamatan dan kesehatan.

“Kami berharap FKPM ini dapat bekerja maksimal Seperti Pecalang yang ada di pulau Bali. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang akan ngecamp dan mendaki ke Gunung Dempo serta pengunjung kampung IV lainnya,” Pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Restocking Ikan Perairan, Pemkot Tebar Ribuan Benih Ikan di Tebat Gheban

Pagaralam, Detik Sumsel- Dalam rangka percepatan penurunan stunting dan penguatan ketahanan pangan, Pemerintah Kota Pagaralam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *