Jaga Kerukunan Umat Beragama, Ini Yang Dilakukan FKUB OKU | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Bupati OKU Drs Kuryana Aziz saat menyampaikan sambutan dalan kegiatan sosialisasi Kerukunan Umat Beragama.

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Ini Yang Dilakukan FKUB OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk menumbuhkan dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Sebimbing Sekundang, Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar sosialisasi kerukunan umat beragama yang dipusatkan di Gedung SKB Baturaja, Selasa (16/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Kita tingkatkan kerukunan umat beragama dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI”, dibuka  secara langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag OKU Ishak Putih. Kajari OKU Bayu Pramesti, ketua MUI OKU Iskandar Aziz, ketua Dharma wanita persatuan OKU Susmadiana Tarmizi. Serta tamu undangan lainnya.

Ketua FKUB OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI yang diwakili oleh. Drs H Ibnu Hasyim, selaku ketua pelaksana menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan umat beragama dan kerukunan antar umat beragama, selain itu kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan peran FKUB OKU ditengah masyarakat.

“Mewujudkan ketentraman dan kedamaian umat beragama serta sebagai ajang silaturahim antar tokoh agama” Katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri Camat dari 13 kecamatan, KUA, Lurah/kades se kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur, Tokoh agama, Ormas islam dan tokoh pemuda.

“Kegiatan ini menghadirkan empat orang narasumber yakni, Kapolres OKU, Kesbangpol OKU, Kemenag OKU dan Ketua FKUB OKU” Tukasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh FKUB OKU, menurutnya hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kembali rasa kerukunan antar umat beragama.

Dikatakan Kuryana, agama adalah landasan dasar bagi nilai keyakinan seseorang, dalam menjalani kehidupan nilai keagamaan adalah hak azazi yang paling hakiki dan harus kita hormati.

“Untuk itu saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum menumbuhkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama” pungkasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perusahaan di Lahat Mayoritas Belum Miliki Alat Sparing

Lahat, Detik Sumsel – Kendati sudah masuki tahun ke dua arahan memberlakukan aturan terkait penerapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *