Jaga Lingkungan Alam, DPD PDIP Sumsel Kembali Tanam Ribuan Bibit Buah | Detik Sumsel
BNI"
DPD PDIP Sumsel saat melakukan penanaman bibit buah-buahan di kawasan Jakabaring Sport Center (JSC).

Jaga Lingkungan Alam, DPD PDIP Sumsel Kembali Tanam Ribuan Bibit Buah

Palembang, Detik Sumsel – Komitmen DPD PDIP Sumsel dalam menjaga linggkungan hingga saat ini masih terus terlihat. Dengan menggalakan program politik hijau, harapan untuk menjadikan lingkungan yang asri dan terhindar dari bencana alam, seperti yang dilakukan DPD PDIP Sumsel dengan kembali melakukan penanaman bibit buah-buahan di kawasan Jakabaring Sport Center (JSC), Minggu (21/02).

“Politik Hijau yang kita lakukan saat ini sebagaimana intruksi ibu ketua umum Megawati, ini bentuk kepedulian kita menjaga lingkungan,” kata Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda melalui sekretaris DPD Ilyas Panji Alam.

Disampaikan Ilyas, bahwa pihaknya juga mewajibkan kepada seluruh kader PDIP yang ada di Sumsel untuk turut serta dalam melakukan menanam pohon dan buah-buahan. “Siapa lagi yang menjaga lingkungan kita kalau bukan kita sendiri,” ujarnya.

Dijelaskan Ilyas, hingga saat ini, telah dilakukan penanaman sebanyak 48 ribu pohon dan buah-buahan di kota Palembang yang ditanam, baik di pekarangan rumah ataupun di bantaran sungai Musi.

“Untuk tempat disesuaikan, nanti bibitnya disiapkan oleh PDIP bagi kader maupun masyarakat yang berniat menanam,” ucapnya didampingi bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel Basroni mengatakan, pada acara penanaman pohon dan buah-buahan kali jni dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC kota Palembang, pihaknya secara serentak nasional melakukan penanaman sebanyak 48 ribu bibit pohon dan buah-buahan seperti jagung mangga, jeruk dan lainnya.

“Kemarin kita tanam di purbakala Gandus, kita sangat penduli dengan lingkungan,” singkatnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Membanggakan, Putri Hafisz Tohir Sukses Raih Predikat Cumlaude di 2 Universitas Ternama

Palembang, Detik Sumsel – Suatu pribahasa, buah jatuh tak jauh dari pohonnya nampaknya terlihat pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *