Jaga Obvitnas dan Perhatikan Pendidikan, Pasukan Loreng Lakukan Ini | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
SALAM KOMANDO : Satuan laksana (Satlak) tugas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) SST Arhanud 12/SBP, Pos Kaji Medco, saat berfoto bersama usai melaksanakan bakti sosial. (Foto : Edy Parmansyah/detik sumsel)

Jaga Obvitnas dan Perhatikan Pendidikan, Pasukan Loreng Lakukan Ini

Sekayu, Detik Sumsel – Satuan laksana (Satlak) tugas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) SST Arhanud 12/SBP, Pos Kaji Medco yang berada di wilayah kerja Desa Talang Bonot, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan bakti sosial bersama masyarakat sekitar.

Menurut Danki Satlak SKK Migas, Letnan Satu Arh Sutekno, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat dan lokasi-lokasi yang memang dinilai membutuhkan perhatian.

“Kegiatan yang dilaksanakan, rutin dilaksanakan yang memang menjadi agenda rutin kita, dalam membaur dengan masyarakat. Khususnya wilayah kerja atau pengamanan kami,” katanya Jumat (26/4), saat dihubungi.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanaan yaitu karya bakti Jum’at bersih, seperti pemotongn rumput, pembersihan area luar sekolah  yang dilaksanakan bersama anggota Koramil 401-03 Sekayu, masyarakat dan siswa sekolah dasar.

“Kami bersama warga Talang Bonot, bersinergi dengan humas PT Medco Energy. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Satlak & PT Medco terhadap lingkungn skolah sebagai sarana pendidikan untuk mendukung terlaksananya kelancaran dan dan kenyamanan pross belajar mengajar di sekolah,” bebernya.

Sutekno juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakn bagian dari turut mencerdaskan kehidupn bangsa yang diamanatkn oleh UUD 1945 yang tercantum dalam pembukaan alinea ke empat.

“Selain mensosialisasikan pentingnya keberadaan Objek Vital Nasioal (Obvitnas) yang berada disekitar wilayah masyarakat, kami berharap mampu bersinergi bersama masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu. Danramil 401-03/ sekayu Kapt Inf  Hermanto mengungkapkan, dengan sinergitas ini diharapkan masyarakat untuk ikut menjaga Obvitnas, yaitu jalur pipa yg terbentang di wilayah Kecamatan Lais.

“Obvitnas ini merupkn tanggung jawab kita bersma, tentunya berguna untuk mendukung pembangunan nasional & kesejhteraan masyakat nantinya,” jelasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perusahaan di Lahat Mayoritas Belum Miliki Alat Sparing

Lahat, Detik Sumsel – Kendati sudah masuki tahun ke dua arahan memberlakukan aturan terkait penerapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *