Jagong Bareng Warga Menambah Nilai Keakraban | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jagong Bareng Warga Menambah Nilai Keakraban

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tinggal menyisakan beberapa pekerjaan di sasaran fisik pengecoran jalan maupun renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dengan demikian kini anggota Satgas TMMD sudah sedikit bernafas lega. Kesehatan tersebut tidak disia-siakan oleh Serda Sukarji untuk lebih aktif lagi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat. Pasalnya beberapa hari kedepan dirinya akan kembali ke Kesatuan asal dan berpisah dengan warga masyarakat yang sudah berbaur selama satu bulan.

Baca Juga :   Sang Kopral Plester Teras Rumah

Seperti saat ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati terlihat asyik berbincang-bincang di teras rumah bersama warga masyarakat Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sembari makan jajanan seadanya dan minum air mineral, Minggu (11/7/2021).

Serda Sukarji mengatakan, moment dipenghujung pelaksanaan kegiatan TMMD ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Baik dan buruknya TNI anggota Satgas TMMD dimata masyarakat akan ditentukan beberapa hari kedepan.

“Untuk itu, saya selaku anggota Satgas yang bertugas di Desa Tamansari setidaknya meninggalkan kesan yang terbaik untuk warga. Sehingga saat kita berpisah nanti ada perasaan saling kehilangan, itulah persaudaraan yang sejati,” ungkap Sukarji.

Baca Juga :   Sertu Sumarno Belajar Beternak Kambing Di Desa Tamansari

Ia menambahkan, santai bersama seperti ini tentunya akan menambah nilai kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat, sehingga akan tercinta kemanunggalan TNI dan rakyat yang kokoh dan kuat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *