Jajal Produk Smartphone, Sharp Siap Bersaing di Pasar Kelas Menegah | Detik Sumsel
Pemprov
Penampakan produk smartphone dari Sharp. (Ist)

Jajal Produk Smartphone, Sharp Siap Bersaing di Pasar Kelas Menegah

Palembang, Detik Sumsel – Sepanjang tahun 2020 lalu, pasar Smartphone di Indonesia masih terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap angka penjualan hingga 40 juta unit, atau rata-rata sekitar 3,6 juta unit perbulannya.

Kendati turun sebanyak 4 juta unit dibanding tahun sebelumnya akibat dampak pandemi, namun pasar smartphone di Indonesia masih sangat potensial, terlebih di tahun 2021 yang diprediksi akan lebih baik dibanding 2020.

Dengan dominasi produk kelas menengah ke bawah yaitu sebesar 90%, besaran pasar smartphone di Indonesia berasal dari produk di rentang harga Rp 5 juta ke bawah.

Melihat potensi tersebut, Sharp yang tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone, dengan konsisten kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp AQUOS Sense4 Plus dengan menyasar segmen tersebut.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengemukakan. Di masa pandemi seperti saat ini, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar, melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan.

“Sharp berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strategi nya dalam melakukan ekpansi bisnisnya. Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar namun tangguh,” jelasnya melalui rilis, Senin (25/01).

Hadir di segmen midrange, tampilan Sharp AQUOS Sense4 Plus terlihat sangat premium, dibalut warna deep fog black yang dipadukan dengan ukuran layar besar 6,7 menjadikan ponsel pintar besutan Sharp ini lebih unggul dibanding produk lain dikelasnya.

Dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6, dapat melindungi layar dari benturan dan goresan.

Dengan menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, Layar AQUOS Sense4 Plus pun dibekali resolusi 1080 X 2400 pixel, dengan kualitas Full HD+ hingga benar benar dapat memanjakan mata dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Bagi pencinta smartphone dengan kualitas kamera prima, Sharp AQUOS Sense4 Plus bisa Anda andalkan, dibenamkan enam buah kamera yaitu quad camera (empat kamera) pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2 (115°), kamera makro 1.9 MP dengan F2.4, dan kamera depth 1.9 MP dapat membantu Anda dalam mengabadikan momen-momen penting keseharian Anda.

Sementara untuk bagian depan disematkan dual kamera atau punch hole, dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 yang dibantu kamera depth 1.9 MP akan menambah keceriaan Anda saat mengambil foto Selfie.

Sharp AQUOS Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah, namun kami tetap memberikan kualitas yang maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun softwarenya.

“Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone, dapat meningkatkan kualitas foto bokeh, jadi smartphone ini pun dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto,” jelas Ardy selaku Head Marketing AUVI Product Strategy Division, PT Sharp Electronics Indonesia.

Untuk spesifikasi smartphone gaming di kelas menengah menurut saya Sharp AQUOS Sense4 Plus sudah menang banyak, selain memberikan spesifikasi yang mumpuni softwarenya pun mendukung pungkasnya.

Pernyataan David di dukung oleh FF Audrey seorang influencer gaming yang menyatakan kekagumannya pada Sharp AQUOS Sense4 Plus.
“Pergerakan saat bermain sangat halus dan sentuhannya responsif, sehingga dapat meningkatkan performa gaming saya, dan fitur tahan airnya, itu penting banget buat para gamers yang sering meditasi di kamar mandi, jadi pasti aman sih,” terang Audrey.

Sharp AQUOS Sense4 Plus akan dijual ke pasaran dengan dibanderol harga Rp4.499.000.

Penjualan akan dimulai pada tanggal 21 January 2021 melalui program Pre-Sale yang akan digelar hingga 27 Januari 2021 mendatang, selanjutnya Sharp AQUOS Sense4 Plus akan mudah ditemukan di toko toko elektronik dan handphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin memiliki produk ini, Sharp menggelar program Pre-Sale berupa penawaran menarik yaitu Trade-in smartphone*, dimana konsumen dapat menukarkan smartphone yang sudah digunakan dan akan dihargai Rp 2,1 juta, sehingga konsumen hanya perlu membayar sejumlah Rp 2,4 jt.

Penukaran dapat dilakukan di gerai Carefour terpilih. Selain itu Sharp pun menawarkan promosi kepada 100 pembeli pertama yang melakukan transaksi pembelian melalui Sharp E-Store akan mendapatkan hadiah tanpa diundi senilai Rp1 Juta berupa produk yang dapat dipilih langsung oleh konsumen seperti car purifier, shoulder speaker dan active speaker.

“Sharp AQUOS Sense4 Plus bergaransi sebagai tambahan promosi, Sharp akan memberikan garansi selama 3 tahun untuk pembelian selama periode pre-sale ini,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPKM di Perpanjang Lagi, Penumpang Pesawat Wajib PCR

Palembang, Detik Sumsel – Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 1 November mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *