Jajaran Tim Angkong Mendominasi Jalan Saat Antarkan Adukan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jajaran Tim Angkong Mendominasi Jalan Saat Antarkan Adukan 

Pati, Detik Sumsel – Anggota TNI satuan tugas TMMD pada Pembangunan jalan desa di Desa Tamansari dalam program kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati Tahun Anggaran 2021 Terus kebut pekerjaan. Rabu,(07/07/2021).

Demi percepat pembangunan dan segera terealisasinya jalan desa untuk areal pertanian, anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD di Desa Tamansari tidak menyia-nyiakan waktu dan terus kebut pengerjaannya.

Serka Santoso(39), salah satu anggota TNI Kodim 0718/Pati yang juga menjadi bagian dalam pembangunan, turut membantu melangsir adukan cor dengan menggunakan angkong.

Baca Juga :   Rehab RTLH Tahap Plester Dinding

Anggota TNI dari Kodim 0718/pati ini seolah tidak ragu dengan apa yang dia kerjakan. Tanpa pikir panjang diambilnya gerobak beroda satu atau sering disebut dengan angkong itu merapat ke molen untuk pengambilan adukan.

Setelah angkong atau gerobak beroda satunya terisi penuh dengan adukan, kemudian Serka Santoso membawanya dengan cara didorong menuju lokasi betonisasi, meskipun terlihat simple dan mudah namun sikap hati-hati tetap melekat selama perjalanan.

Sesampainya dilokasi, dengan hati-hati dia tuang adukan yang ada di bak gerobak roda satu itu, agar tidak terpelanting dan cidera Setelah selesai kemudian balik lagi untuk mengantri. Dan begitu seterusnya sampai adukan habis di tungku mesin molen.

Baca Juga :   Material Lancar, Kerja pun Jadi Lancar

“Semangat pantang kendor, gas terus laju angkongnya sedulur, biar cepat selesai jalannya, tapi jangn lupa tetap berhati-hati, bisa-bisa malah terguling pula,”Ujar Serka Santoso, saat berseloroh kepada rekan tim angkongnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *