Jalan Hasil Karya TMMD Reguler 111 TA.2021 Sudah Bisa Dimanfaatkan Warga | Detik Sumsel
Pemprov

Jalan Hasil Karya TMMD Reguler 111 TA.2021 Sudah Bisa Dimanfaatkan Warga

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Kodim 0718/Pati TA.2021 baru saja berakhir. Dengan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.450 meter di desa Tamansari . Saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat setempat. Sabtu (17/7/2021).

Sasaran fisik utama rabat beton jalan dalam program TMMD Reguler 111 sangat berdampak positif bagi warga masyarakat. Tidak terkecuali bagi Anifa (30), seorang warga Desa Sumber Arum yang hendak belanja ke pasar Kuniran membeli kebutuhan warungnya. Yang biasanya menuju pasar harus berputar jauh, dengan adanya program TMMD membangun jalan rabat beton jarak menuju pasar menjadi dekat. Tentu saja Anifa sangat membutuhkan akses jalan yang lebih dekat dan bagus agar lebih cepat sampai ke tujuan.

Setidaknya warga masyarakat sudah bisa memanfaatkan rabat beton jalan tersebut untuk akses transportasi walaupun baru diperbolehkan maksimal kendaraan sepeda motor. Ibu Anifa yang pagi ini berbelanja ke pasar dan setelah itu harus kembali lagi ke rumahnya, sudah melewati jalan yang baru dibangun tersebut beberapa kali.

Anifa mengatakan, senang sekali melewati jalan baru di Desa Tamansari yang menghubungkan ke Desa Sumber Arum. Dia juga mengungkapkan, “Jalannya sangat bagus, saya senang bisa melewati jalan tanpa hambatan, sekarang belanja ke pasar sudah dekat. Mudah-mudahan jalan ini bisa awet karena sangat bermanfaat untuk warga. Jadi kalau sewaktu-waktu hujan tidak ada lagi becek serta genangan air” ucapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *