Jalan Hasil TMMD Mudahkan Petani Untuk Menuju Lahan Pertanian | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jalan Hasil TMMD Mudahkan Petani Untuk Menuju Lahan Pertanian

Pati, Detik Sumsel – Para petani Desa Tamansari merasa bersyukur dan bahagia. Mereka senang karena jalan yang penghubung antar desa yakni Desa Tamansari, menuju Desa Sumberarum Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, telah selesai dibangun melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular ke – 111 Masyarakat menyatakan, dengan selesainya pembangunan jalan akan memudahkan petani saat hendak menuju lahanya ataupun mengangkut hasil pertaniannya.

Peresmian jalan yang berada di wilayah desa tamansari, diresmikan langsung oleh Bupati Pati, didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani. pada Rabu (14/7/21) Jalan yang dibangun sepanjang 1.450 meter ini, dibangun menggunakan cor beton. Kamis (15/07/21).

Baca Juga :   Jamu Tradisional Kembalikan Stamina Satgas TMMD

Sementara, Bupati Kabupaten Pati mengatakan dengan dibangunnya jalan tersebut, dipastikan akan dapat dirasakan manfaatnya. Salah satunya yaitu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan. Sekarang sudah dibangun, saatnya merawat bersama-sama agar jalan ini menjadi awet.

“Ungkap Kepala Desa Tamansari Gus Amin,ST. mengajak kepada masyarakat untuk memelihara gotong-royong serta menjaga semangat kemanunggalan untuk tumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membangun secara swadaya, Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI dan Pemkab Pati yang telah membangun jalan penghubung antar desa yakni Desa Tamansari, menuju Desa Sumberarum Kecamatan Jaken. Dengan dibangunnya jalan ini masyarakat tidak lagi kesulitan membawa hasil pertanian,”ujar Gus Amin, ST.

Baca Juga :   Sibuk TMMD, Tetap Sempatkan Donor Darah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *