Jalan Lingkar Koramil Lama Nyaris Putus | Detik Sumsel
Detik
Tampak akses jalan lingkar Koramil Lama Kelurahan Baringin Jaya yang nyaris putus akibat jalan amblas.

Jalan Lingkar Koramil Lama Nyaris Putus

Pagaralam, Detik Sumsel- Jalan lingkar yang menghubungkan Jalan Sening Koramul Lama dan Jalan Asin, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, kondisinya saat ini hampir putus, dikarena dua sisi jalan yang amblas, diduga karena kerap tergerus air.

Pantauan dilapangan, akibat kondisi tersebut membuat dua sisi jalan amblas dan nyaris membawa semua badan jalan.

Karena kondisi ini, pengendara baik roda dua dan roda empat harus berhati-hati melalui jalan tersebut, terutama pada malam hari, tak hanya itu dengan kondisi ini juga pengendara harus bergiliran untuk lewat, karena jalan hanya pas untuk kendaraan roda empat.

Informasi yang dihimpun, amblasnya jalan ini sudah sejak tahun lalu. Namun sampai saat ini belum juga diperbaiki. Kondisi ini membuat jalan semakin parah dan nyaris tidak bisa dilalui.

Hendrik (31) warga yang kerap melalui jaln tersebut mengatakan jika kondisi jalan sudah terjadi sejak tahun lalu. Namun baru beberapa pekan ini kondisi semakin parah karena kerap tergerus air.

“Musim hujan, titik ini sering di genangi air, kemungkinan karena hal inilah membuat kondisi jalan semakin parah,” katanya Selasa (2/2)

Menyikapi hal ini, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Pagaralam Ardiansyah melalui staf Pu BM Yayan Apriansyah membenarkan jika saat ini kondisi jalan tersebut sangat menperhatinkan karena dua sisi jalan amblas. Namun pihaknya sudah memasang baricade tape dan papan rambu peringatan agar pengendara berhati-hati melalui jalan tersebut.

“Namun tahun ini jalan tersebut sudah kita anggarkan untuk dilakukan perbaikan,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Forum Masyarakat OKU Galang Dana Untuk Bantu Pemkab

Baturaja, Detik Sumsel – Krisis keuangan yang menyebabkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *