Jalan Lintas Lahat Pagar Alam Ditumpuki Sampah | Detik Sumsel
Pemprov
Tampak tumpukan sampahberserakan disisi kanan dan kiri jalan. Foto, Heru/DS

Jalan Lintas Lahat Pagar Alam Ditumpuki Sampah

Lahat, Detik Sumsel — Kendati menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan piala adipura, tumpukan sampah masih saja kerap terlihat. Contohnya di jalan Lintas Lahat-Pagar Alam via Kecamatan Gumay Ulu.

Entah apa penyebab masyarakat membuang sampah di lokasi tersebut, entah karena tidak adanya lokasi pembuangan atau sengaja dibuang dilokasi tersebut.
“Kita sudah sering membersihkan dan mengangkut sampah di lokasi itu. Tidak lama usai dibersihkan, sampah kembali berserakan. Padahal sudah kita buat papan larangan disana,” ujar Kabid Limbah B3, Budi Utama, SIP, Senin (22/10).
Kondisi ini cukup disesalkan Budi mengingat pihaknya sudah bela-belaan membersihkan lokasi itu. Meskipun lokasinya jauh dari pemukiman dan tidak dalam wilayah angkut kendaraan.
Untuk itu dirinya menekannya, adanya tindakan tegas dari aparatur kecamatan setempat. Seperti menganggarkan pembelian bentor, untuk angkut sampah.
“Gunakan saja dana desa untuk upah tenaga kebersihannya. Karena sampah tersebut juga berpotensi menganggu kesehatan, dan kenyamanan warga desa disekitar lokasi tersebut,” kata Budi.
Sementara, pantauan di lokasi tampak sampah memenuhi tepi hingga ke badan jalan. Berbagai jenis sampah di buang di sisi kiri dan kanan jalan.
“Yang pasti warga sengaja membuang sampah kesini.  Pasalnya tumpukkan sampah selalu bertambah,” ucap Agus, warga yang melintas. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *