Jalan Tol Muara Enim – Indralaya dan Muara Enim – Lubuk Linggau Diresmikan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Menteri PUPR RI Ir Basuki Hadi Mulyono dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muara Enim Ir H A Yani MM serta para tamu undangan lainnya.

Jalan Tol Muara Enim – Indralaya dan Muara Enim – Lubuk Linggau Diresmikan

Muara Enim, Detik Sumsel- Penandatanganan Perjanjian Pengusaha Jalan Tol (PPJT) Ruas jalan Tol Muara Enim – Indralaya dan Muara Enim – Lubuk Linggau diresmikan. Peresmian ini dihelat di persimpangan Jalan Lintas Islamic Center Muara Enim – Transad, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, pada Selasa (9/4).
Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Menteri PUPR RI Ir Basuki Hadi Mulyono dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muara Enim Ir H A.Yani MM serta para tamu undangan lainnya.

Kepala BPJT Provinsi Sumsel Danang Paringkesit mengatakan, pembangunan ruas jalan tol dari Muara Enim – Indralaya sepanjang 119 kilo meter. Sedangkan, Muara Enim – Lubuk Linggau sepanjang 114,5.

“Pembangunan jalan tol Ini merupakan ruas jalan negara yang  perioritas sesuai dengan program nasional,” tuturnya.
Danang juga mengharapkan dengan jalan tol ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat secara khusus dan daerah secara umum. Dan, pengelolaan jalan tol ini bisa mendukung juga, program-program yang ada di Provinsi Sumsel.
DPR RI Komisi VI Wahyu Sanjaya DPR RI mengatakan, jalan tol ini merupakan kebutuhan vital dalam perekonomian masyarakat. Dimana, akan mengurangi biaya angkut hasil masyarakat seperti perkebunan dan usaha lainnya termasuk industri.
Wahyu juga Dldalam kesempatan ini meminta secara langsung pada pemerintah pusat, agar jalan di daerah Muara Enim segera diperbaiki, karena kondisi jalan umumnya banyak yang perlu dibenahi.
“Sedangkan, terkait pembangunan ruas jalan tol ini, diharapkan dukungan dari masyarakat Muara Enim, baik dari ganti untungnya nanti,” harapnya.
Selain itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, ruas jalan tol yang akan dibangun ini,tidak bisa dibayangkan tetapi sekarang terwujud dengan adanya Ground Breaking yang dilakukan pada hari ini. Apalagi, melintas di Kota Muara Enim yang akan lebih memajukan Kota Muara Enim kedepan.
Hal ini tentunya tidak akan terwujud dari perjuangan, tentunya semua jajaran, baik dari DPR RI , Gubernur, Bupati dan juga masyarakat, sehingga pembangunan ruas jalan tol ini diresmikan. Dengan ditetapkannya pembangunan ruas jalan tol diharapkan semua masyarakat dapat mendukung.
“Nah, dalam pembangunan tol ini butuh dukungan masyarakat tentunya sangat dibutuhkan. Sepertinya dari keselamatan pekerjanya, ganti rugi lahan yang dibutuhkan. Apakah siap untuk mendukung pembangunan? Musti siap,” tuturnya.
Terpisah, Menteri PUPR RI Ir Basuki Hadi Mulyono mengatakan, dalam pengerjaan ruas jalan tol Muara Enim-Indralaya dan Muara Enim Lubuk Linggau diharapkan dalam pengerjaannya dapat cepat dan lancar. Untuk itu, dukungan dari masyarakat.
“Dengan adanya program pembangunan jalan tol ini, tidak lain bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana, dengan infrastruktur lancar, maka akan mempengaruhi perekonomian masyarakat. Bukan hanya itu saja, tetapi akan menghubungkan kawan industri antar daerah.
“Jadi tidak ada gunanya tol itu hanya lewat saja tetapi harus di manfaatkan dalam segala hal,” jelas Basuki.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serbuan Vaksinasi TNI AD Tahap VI ke SMP Negeri 2 Lawang Kidul

Muaraenim, Detik Sumsel- Serbuan Vaksinasi TNI-AD tahap VI dosis I dilakukan oleh TNI AD dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *