Jalin Keakraban, Satgas TMMD 109 Bantu Ibu – ibu Asah Pisau | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jalin Keakraban, Satgas TMMD 109 Bantu Ibu – ibu Asah Pisau

Karanganyar, Detik Sumsel — Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno begitu akrab dengan ibu-ibu desa. Itu terlihat saat anggota Satgas TMMD membantu salah satu ibu untuk mengasah pisau dapurnya.

Adalah Serka Sholeh yang dengan senang hati membantu Ibu Warsini, warga Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar yang terlihat kesulitan mengasah pisaunya. Anggota Satgas TMMD yang murah senyum ini juga mengajarkan bagaimana teknik mengasah pisau yang mudah dan benar.

Baca Juga :   Satgas TMMD 111 Potong Bambu Untuk Rehab RTLH dan Musholla

“Supaya lain kali Ibu Warsini tidak kesulitan lagi dalam mengasah pisau saat memasak di dapur umum lokasi TMMD,”ucapnya.

Menurut Serka Sholeh, pisau yang diasah dengan benar dapat dengan mudah memotong berbagai bahan hingga potongan setipis apapun. Untuk itu pisau yang digunakan setiap hari harus sering diasah juga setiap harinya supaya ketajamannya terjaga.

Sementara itu, Ibu Warsini mengucapkan banyak terima kasih, karena bapak tentara telah membantunya. “Pak Tentara orangnya baik hati dan yang pasti sering membantu kesulitan ibu-ibu di dapur juga,” pungkasnya. (hm/0727)

Baca Juga :   Bekerja Untuk Ibadah TNI Dan Warga
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *