Jalin Keakraban Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Pemilik Sawah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jalin Keakraban Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Pemilik Sawah

Pati, Detik Sumsel – TMMD reguler ke 111 Kodim Pati akan segera berakhir dimana saat ini sudah memasuki hari ke 28. Berbagai pekerjaan yang menjadi sasaran fisik telah banyak yang rampung dalam pengerjaannya. Kegiatan komsos selalu dilaksanakan oleh satgas TMMD yang memanfaatkan waktu disela istirahat bekerjanya.

Seperti yang dilakukan Serda Fajarianto yang memanfaatkan waktu istirahat bekerja dengan berbincang-bincang bersama Heru (47) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken saat itu sedang melihat sawah miliknya yang sebentar lagi akan panen, Senin (12/07/2021).

Baca Juga :   Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati Resmi Dibuka

Dijelaskan oleh Heru jika sawah miliknya memang terbilang cukup luas, saat pengerjaan sawah ia membayar pekerja buruh tandur. “Saya membiayai proses pengerjaan sawah dimulai dari masa tanam dilanjutkan pemupukan, hingga panen akan tiba saya biayai dengan cara mencari pekerja atau buruh. Dengan hal ini sedikitnya saya menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk bibit padi dibelinya dari penjual yang sudah menyediakan. Selain itu ia sangat senang dengan adanya TMMD yang membangun jalan betonisasi area persawahan, dengan dibangunnya jalan rabat beton tersebut sehingga saat akan panen dan tanam dapat menghemat biaya angkutnya.

Baca Juga :   Serda Supriyanto Memberikan Motivasi Kepada Anak SD Kelas VI Yang Akan Mendaftar Di SLTP

Sementara itu Serda Fajarianto menjelaskan jika banyak warga diantaranya bekerja sebagai buruh tandur kebanyakan wanita, hal itu sering dilihatnya ketika rombongan ibu-ibu menaiki sepeda ontel menuju sawah untuk bekerja tanam padi.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *