Jalur Lahat – Empat Lawang Ambrol Pengendara Dihimbau Hati – hati | Detik Sumsel
Detik

Jalur Lahat – Empat Lawang Ambrol Pengendara Dihimbau Hati – hati

Lahat, Detik Sumsel — Bagi pengendara yang hendak ke Kabupaten Empat Lawang dan Lubuk Linggau, dihimbau agar lebih hati – hati ketika melintasi Jalinsum Lahat-Empat Lawang, tepatnya di Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur. Pasalnya separuh jalan sekitar 6 meter dan panjang sekitar 20 meter, ambrol sedalam dua meter.

Lagi-lagi, curah hujan yang tinggi, diduga penyebab tanah disekitar yang dikelilingi perkebunan sawit itu jadi labil. Sehingga mengakibatkan keretakan besar pada jalan. Beruntung hingga keretakan dilaporkan Sabtu pagi (16/2), tidak ada satu pun pengendara yang jadi korban.

“Keratakannya hampir memakan setengah jalan. Rambu-rambu pemberitahuan sudah kita pasang dari dua sisi. Kita himbau pengendara dapat lebih hati-hati,”ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T.

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga, Mirza Azhari mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan nasional. Pihaknya sudah melaporkan kejadian itu pada balai besar jalan. Belum diketahui jelas apa penyebab, amrolnya jalan.

“Ya bisa jadi kerena curah hujan yang tinggi. Pihak balai besar sudah bergerak ke lokasi, untuk segera melakukan perbaikan,” katanya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

BINDA Alokasikan Empat Ribu Vaksin di OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan Kembali mengalokasikan vaksin covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *