Jalur Objek Wisata Gunung Dempo Bahayakan Wisatawan | Detik Sumsel
Pemprov
Salah satu titik longsor yang ada di kawasan objek Wisata Gunung Dempo.

Jalur Objek Wisata Gunung Dempo Bahayakan Wisatawan

Pagaralam, Detik Sumsel- Siapa yang tidak tahu dengan objek wisata Gunung Dempo, Wisata yang terletak di wilayah Kota Pagaralam tersebut merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar Pagaralam.

Akan tetapi, beberapa kondisi jalur Gunung Dempo terpantau kondisinya cukup mengkhawatirkan. Selian sudah banyak jalan yang rusak dan berlubang bahkan ada beberapa titik yang rawan longsor.

Dari Pantauan dilapangan, ada beberapa titik tebing dibawa jalan tampak sudah longsor bahkan hampir memakan badan jalan, salah satunya dikawasan simpang tiga menuju Kampung IV Gunung Dempo. Ada beberapa titik yang longsor dan nyaris membuat jalan menjadi amblas.

Mastanto (32) salah satu wisatawan mengatakan, bahwa memang ada beberapa titik jalur menuju Gunung Dempo yang rusak dan berlubang.

“Ada beberapa titik yang rusaknya sangat parah pak. Bahkan ada jalan yang tepat berada ditikungan tajam juga rusak akibatnya banyak mobil yang nyangkut saat berpapasan,”katanya, Kamis (14/1)

Belum lagi saat ini kondisi jalan agak sempit karena dua sisi jalan menurun membuat aspal menjadi lebih tinggi dari tanah yang ada didua sisi jalan.

“Jika tidak hati-hati saat berpapasan dengan kendaraan lain maka bisa mobil kita terperosok kesisi jalan yang membuat mobil kita nyangkut apalagi jika mobilnya ceper,” katanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, Parliansyah melalui Kabid Bina Marga, H Ardiansyah mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan kondisi jalan disepanjang jalur dikawasan Gunung Dempo.

“Kemarin kita sudah melakukan pembangunan jalur menuju kampung IV. Saat ini kita akan mengecek jalur yang ada jika ada yang rusak maka akan kita usulkan untuk perbaikkan. Dan jika ada yang longsor maka akan kita koordinasikan dengan pihak BPBD Kota Pagaralam,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *