Jamban TMMD Jadi, Warga Jangan BAB Sembarang Tempat | Detik Sumsel
Pemprov
Jamban di Desa Kalikondang hasil kerja Satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0716 Demak

Jamban TMMD Jadi, Warga Jangan BAB Sembarang Tempat

Demak, Detik Sumsel – Sebuah jamban mungil di Dukuh Barus, RT 06/RW 06, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, telah selesai dibangun Tentara Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak. Diharapkan warga tidak lagi BAB di sembarang tempat.

”Semoga warga setelah dibuatkan jamban ini tidak lagi BAB di sembarang tempat, supaya tidak mengganggu kesehatan lingkungan. Lingkungan bersih tidak lagi rawan terhadap menularnya penyakit,” harap Pasiter Kodim Demak, Kapten Inf. Mulyadi.

Terpisah Bati Bhakti TNI Kodim Demak, Peltu Satir menyatakan, dengan kerja keras para Satgas bersama warga Desa Kalikondang, impian warga untuk mempunyai jamban umum akhirnya bisa terwujud.

”Walaupun kecil bangunannya tapi kelihatan indah. Dengan dicat warna hijau muda tampak menghiasi pojok kampung di Dusun Barus. Harapan kami dengan dibuatkannya jamban di desa tersebut sedikit banyak bisa merubah kebiasaan masyarakat untuk tidak BAB di sembarang tempat,” ungkap Peltu Satir. (Pendim 0716/Demak)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *