Jangan Ditiru, Ini Contoh Tidak Benar | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jangan Ditiru, Ini Contoh Tidak Benar

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sudah berlangsung hampir satu minggu. Namun masih saja ditemui warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ketika sedang nongkrong di warung kopi.

Serda Sukarji anggota Satgas TMMD geleng-geleng kepala sembari mengelus dada, ketika melihat beberapa orang warga yang sedang duduk-duduk diwarung kopi milik Ibu Sutini (39) tanpa memakai masker, Minggu (20/6/2021).

Serda Sukarji mengatakan, kami Satgas TMMD tidak henti-hentinya memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi tentang bahayanya virus Covid-19, tetapi tetap saja ada warga yang membandel. Itulah tantangan bagi kami untuk tetap menertibkan warga terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga :   Molen Berputar Tanda Dimulainya Pekerjaan

“Butuh kesabaran ekstra untuk menyadarkan warga agar tertib protokol kesehatan. Kami tidak putus asa, tetap dengan cara persuasif warga kami berikan pengertian dan himbauan. Dengan cara persuasif, adalah cara yang paling efektif untuk mengingatkan warga pentingnya protokol kesehatan,” ujar Sukarji.

Sukarji menambahkan, kegitan ini sudah kami lakukan satu tahun lebih, tetapi mamanya manusia tetap saja lalai. Padahal sebaran Covid-19 tahun ini lebih mengganas dari pada tahun sebelumnya. Semoga warga diberikan kesadaran untuk lebih terlib protokol kesehatan khususnya warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken,” pungkasnya. (0718)

Baca Juga :   Ternyata Membuat Bonsai Dari Pohon Serut Tidak Susah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *