Jangan Takut Donor Darah, Karena Covid 19 Tidak Menular Lewat Darah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ketua PMI kota Palembang yang juga Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau donor darah di rumah sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang

Jangan Takut Donor Darah, Karena Covid 19 Tidak Menular Lewat Darah

Palembang, Detik Sumsel — Ketua PMI kota Palembang yang juga wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyebut kebutuhan darah ditengah pandemi covid-19 saat ini mengalami peningkatan. Hal ini disampaikanya dalam gelaran donor darah hari donor darah sedunia di Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang Senin (14/6/2021).

“Kebutuhan darah saat pandemi sangat dibutuhkan. Bahkan ditengah pandemi ini ada kenaikan permintaan akan darah. Karena banyak yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakan Finda sapaan akrab Wako Palembang ini kebutuhan akan darah cukup tinggi ditengah pandemi Covid 19. Dimana kebutuhan akan darah bisa mencapai 7 ribu kantong dalam perbulannya.

Baca Juga :   Konsisten Perangi Narkoba, Jaksa Tuntut Mati Pemilik 20 KG Sabu Siap Edar

Sebelumnya pandemi covid 19 kebutuhan akan darah hanya 5 ribu kantong perbulan. Untuk dirinya menghimbau serta mengajak masyarakat agar untuk melakukan donor darahnya baik ke unit PMI maupun ke gerai-gerai UTD yang ada.

“Silakan datang, karena setetes darah anda sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,”ucapnya.

Meski permintaan darah meningkat tetapi hingga saat ini stok darah masih mencukupi. Namun jika tidak ada partisipasi dari masyarakat yang mendonorkan darahnya maka stok darah akan menipis.

“Kita mengajak masyarakat untuk tak takut melakukan donor darah ditengah pandemi. Karena covid-19 tidak akan tertular lewat darah. Apalagi sejauh ini pelayanan yang dilakukan PMI kota Palembang sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid 19,”tandasnya.(oji)

Baca Juga :   Embat Motor di Halaman Rumah Sakit Pertamina, Satpam Ini Kena Dor
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Eksekutor Penyiraman Air Keras Pengurus LSM Tersungkur Diterjang Timah Panas

Palembang, Detik Sumsel — Prengki (30) eksekutor penyiraman air keras terhadap Panji Kresna salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *