Janjikan Proyek Abal-abal, Perempuan Ini Diringkus Polisi | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Pelaku proyek fiktif Normalisasi Sungai di Desa Gajah Mati Kabupaten OKU

Janjikan Proyek Abal-abal, Perempuan Ini Diringkus Polisi

Palembang, Detik Sumsel – (Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang meringkus perempuan bernama Heny Krisniawati (31) di kediamannya yang berada di Komplek Perumahan Casandra Blok H7 Kecamatan Jakabaring Kota Palembang Rabu (3/8/2022) Pukul 16.00 Wib. Belakangan diketahui bahwa perempuan tersebut terjerat kasus penipuan proyek di Desa Gajah Mati Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (14/8/2021) yang berpindah-pindah di wilayah Kota Palembang saat akan diringkus.

Kasat Reskrim Polretabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan proyek tersebut dari Dinas PUPR Kabupaten OKI yang kemudian ditawarkan pelaku ke korban, Alberto Einsten Dendi. “Pelaku menjanjikan apabila korban menyerahkan uang. Maka proyek tersebut akan menjadi milik korban,”ujar Tri Wahyudi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :   Terima hasil Rapat Pleno KPU, HD Sebut Sumsel sudah Dewasa dalam Berdemokrasi

Tri menambahkan korban mentransfer uang senilai 100 juta rupiah ke rekening bank bca milik pelaku atau terlapor. Namun, setelah menunggu selama tiga bulan tidak ada kejelasan, bahkan korban mencari tahu tentang kebenaran proyek tersebut. Alhasil, proyek yang dijanjikan tidak ada.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang dengan membawa barang bukti Rekening Koran Bank BCA dan selembar Surat Dinas PUPR Kayu Agung dan terjerat pasal 378 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (HW)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.