Jasa Raharja Hadir Bagi Driver Grab di Lahat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Lahat, Agung Abimanyu, saat membagikan helm kepada driver grab Lahat. Foto Heru/DS

Jasa Raharja Hadir Bagi Driver Grab di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Mulai meningkatnya jumlah driver ojek online, grap, di Kota Lahat. Jasa Raharja perwakilan Lahat, gelar dialog UU No 33 dan 34 tahun 1964, bersama komunitas grap Lahat. Hal ini dimaksudkan guna mengajak driver grap, taat berlalu lintas. Sembari menjelaskan apa saja hak-hak yang bakal didapat, jika driver grap mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Lahat, Agung Abimanyu mengatakan, seperti yang diketahui kecelakaan lalu lintas pembunuh tertinggi ke 3 di Indonesia. Hadirnya jasaraharja bukan sebagai pengganti nyawa, melainkan menunjukkan bahwa peranan negara hadir terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Rakor Penyerapan Anggaran Penanganan Covid 19, Polda Sumsel Siap Lakukan Pengawasan

“Temu dialog ini juga sebagai corong kita, bahwa jasa raharja itu hadir ditengah masyarakat. Berupa memberikan jaminan jika ada kecelakaan lalu lintas,” katanya kepada drivel grab Lahat, Rabu (19/6).

Namun kata Agung Abimanyu, yang lebih penting adalah melakukan upaya pencegahan. Dengan cara mengajak driver grap taat berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dalam berkendara. Sehingga driver dan penumpang grap selamat sampai tujuan.

“Jika nanti alami musibah kecelakaan, segera melapor ke pihak kepolisian, agar pihak jasa raharja dapat segera melakukan proses pembayaran santuanan,” sampai Agung.

Baca Juga :   Selain Pelanggaran Lalin, Ini Target Ops Zebra Tahun 2020

Sementara, Dani selaku City Lead Grab Lahat-Pagaralam mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Jasa Raharja, yang ikut perduli dalam hal memberikan wawasan kepada driver grap lahat. Baik soal hak jaminan keselamatan yang bakal didapat, juga cara pengurusannya. Terutama lagi soal ajakan untuk tertib berlalu lintas.

“Ya sudah selayaknya driver grap mendatkan jaminan keselamatan. Kedepan silaturahmi ini dapat lebih erat,” ujar Dani. (heru). 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Alasan Sepele, Pemuda di Pagaralam Nekat Curi Kotak Amal Masjid

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada di pikiran Johanes Riski Irawan (18) sehingga nekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *