Jasad Freddy Situmorang Ditemukan, Keluarga Tak Percaya Korban Terjun Sendiri ke Sungai | Detik Sumsel
BNI"
Jasad Freddy Situmorang Ditemukan, Keluarga Tak Percaya Korban Terjun Sendiri ke Sungai
Mengapung: Jasad Freddy Situmorang ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas Palembang dan Polair Polda Sumsel mengapung tak jauh dari lokasi kejadian

Jasad Freddy Situmorang Ditemukan, Keluarga Tak Percaya Korban Terjun Sendiri ke Sungai

Palembang, Detik Sumsel — Freddy Situmorang (22) mekanik KM Sandi Jaya yang tenggelam di perairan Sungai Musi Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Lorong Kayu Bulat, Kecamatan Gandus Palembang Sabtu (22/9) sekitar pukul 04 : 00 WIB.

Akhirnya ditemukan oleh tim gabungan Basarnas Palembang dan Polairud Polda Sumsel Senin (24/9) pagi dalam kondisi sudah tak bernyawa sekitar seratus meter dari lokasi kejadian atau tepatnya diperairan Muara Ogan.

Jentina Situmorang bibi dari Freddy mengatakan mendapatkan kabar kalau keponakan nya jatuh dari kapal melalui bos tempat Freddy bekerja. Mendapat kabar tersebut ia bersama saudara nya yang langsung terbang dari Jakarta ke Palembang.

“Kami keluarga curiga kalau Freddy ini tenggelam, karena Freddy ini pintar berenang apalagi kalau melihat sungai Musi tidak terlalu luas. Kecurigaan kami dia ini berkelahi dan dikeroyok oleh temanya lalu di lempar ke sungai sehingga tenggelam,”katanya saat ditemui di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang Senin (24/9).

Lebih lanjut dikatakannya, menurut cerita dari rekan Freddy, Freddy sebelum tenggelam melihat sesuatu bayangan hitam diatas kapal sehingga ia melompat dari atas kapal ke sungai.

Sementara itu, Samsu Rizal atasan korban mengatakan korban memang betul karyawan nya yang baru bekerja sekitar satu bulan dibagian mekanik. Berdasarkan keterangan saksi, saat kapal bersandar jam dua malam korban merasa lapar lalu bangun dari tidur.

“Lalu sekitar pukul 04 : 00 pagi Freddy seperti melihat sesuatu bayangan hitam lalu melompat ke sungai. Walaupun bagaimana perusahaan akan memberikan penghargaan yang terbaik kepada nya,”tandasnya.

Kepala Kantor SAR Palembang Berty DJ Kowaas melalui Kasubsi Operasi Inarwan mengatakan setelah dilakukan pencarian selama tiga tim SAR akhirnya korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian dan langsung di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang guna di lakukan proses autopsi.

“Dalam operasi pencarian ini Basarnas Palembang menerjunkan 13 orang anggota Rescue dan menurunkan 1 unit Rigid, 1 unit perahu karet dan 2 set peralatan selam,”bebernya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cakades Siap Menang Harus Siap Kalah

Lahat, Detik Sumsel – Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Rabu (8/12/2021) lakukan monitoring persiapan Pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *