Jasmine Azzahrah, Atlet BMX Cross Sumsel Juara Kejurnas di Yogyakarta | Detik Sumsel
Pemprov

Jasmine Azzahrah, Atlet BMX Cross Sumsel Juara Kejurnas di Yogyakarta

Palembang, Detik Sumsel – Atlet BMX Cross asal Sumatera Selatan (Sumsel), Jasmine Azzahrah berhasil menjadi Juara satu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX Cross di Yogyakarta 9-11 April 2021.

Jasmine Azzahrah atlet wanita asal Kota Lubuklinggau ini langsung raih medali emas pada hari pertama pelaksanaan, Jumat (9/4/2021). Dia berhasil mengalahkan Riska Amelia dari Jawa Barat (Jabar) dan Siva asal Jawa Tengah (Jateng).

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sumsel Andey Moturua mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi pada pencapaian Jasmine Azzahrah.

“Alhamdulillah Jasmine Azzahrah berhasil menjadi Juara ke 1 dan berhasil mengalahkan atlet BMX Riska Amelia Jawa barat dan Siva Jawa Tengah,” kata dia.

Atas prestasi tersebut Jasmine Azzahrah mendapat Gelar National Champions. “Dan Jasmine Azzahrah berhak memakai Jersey National (Jersey langsung di pakai ketika penyerahan mendali seperti di gambar) Champions selama 1 tahun,” sambung dia lagi.

Lebih lanjut pria yang juga Pengurus KONI Sumsel ini menambahkan Kejurnas tersebut merupakan agenda rutin PB ISSI yang dilaksanakan setiap tahun.

“Tahun lalu pada event serupa Jasmine Azzahrah hanya mampu meraih peringkat ketiga. Artinya apa ada peningkatan prestasi,” terang dia.

Masih kata Andye, Kejurnas bisa juga dikatakan sebagai barometer atau tolak ukur dari pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun sayang sampai sekarang sepada belum termasuk dalam 37 cabang olahraga yang akan diperlombakan dalam PON Papua 2021.

“Ya, informasi terakhir di SK cabor PON tetap 37. Sepuluh cabor yang sebelumnya dicoret masih belum masuk. Namun informasi yang berkembang 10 cabor termasuk sepeda tetap akan dilaksanakan di Jawa Timur,” terang dia.

Andey menambahkan untuk Kejurnas di Yogyakarta cukup bergengsi karena tingkat dunia atau level C 1. Walaupun pesertanya mayotiras dari Asia.

“Karena kondisi pandemi Covid-19. Namun ada peringkat lima dunia dari Australia ikut ambil bagian,” sambung dia.

Jasmine Azzahrah sendirian mewakili Sumsel dalam kejuaraan tersebut. Atlet andalan Sumsel lainya Alfrendi gagal berpatisipasi karena cedera.

“Alfrendi cedera tiga hari sebelum even cedera. Ya, kalau dipaksa malah bahaya bagi dia. Cedera didapat saat latihan sempat crah di saat jumping mendarat atau over leanding,” tukas dia. (HUMAS KONI SUMSEL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pupuk Tanpa Izin Edar Asal Padang Masuk ke Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Subdit I Tipid Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel menggagalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *