Jatanras Amanakan 38 Unit Sepeda Motor Second Surat Sebelah Asal Jabodetabek | Detik Sumsel
Pemprov
Puluhan sepeda motor second asal Jabodetabek yang diamankan Subdit III Jatanras Polda Sumsel

Jatanras Amanakan 38 Unit Sepeda Motor Second Surat Sebelah Asal Jabodetabek

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 38 unit sepeda motor second jenis matic dan sport berbagai merek tidak dilengkapi dokumen yang berasal dari pulau Jawa diamankan anggota Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Sepeda motor ini diangkut dengan dua unit truk yang dengan tujuan pengiriman di sejumlah Kabupaten di Sumsel.

“Sepeda motor ini kami amankan di dua lokasi yang berbeda pada Kamis pekan lalu. Kami masih melakukan pengembangan, seperti mencari kelengkapan dokumen kendaraan dan mencari pemasoknya yang berasal dari Jawa. Nanti segera kita rilis,” tegas Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol CS Panjaitan saat dikonfirmasi Kamis (21/10).

Dalam kasus ini, kata Kompol Panjaitan pihaknya sudah mengamankan empat tersangka yang diduga sebagai pembeli atau pemesannya di kawasan Kota Lubuklinggau.

“Sudah ada empat orang yang kita amankan. Mereka pembeli atau yang memesan motor second tersebut. Jumlah yang dipesan bervariasi. Misal satu orang ada yang memesan delapan unit saja ada yang lebih dari itu,” terang Panjaitan.

Saat ini, Subdit III Jatanras masih mengecek dokumen dan kelengkapan surat-surat sepeda motor tersebut  di Samsat. Karena, dari surat kendaraan yang dibawa banyak tidak sesuai.

“Surat yang dibawa tidak sesuai, di STNK warna biru, tetapi warnanya merah itu setelah kita cek fisik dan nomor polisinya. Para pembeli itu nantinya akan menjual lagi motor second itu dengan harga miring. Misalnya ada motor Sport yang harga second-nya senilai Rp30 juta hanya dijual Rp15 juta saja,” kata Panjaitan.

Subdit III Jatanras mengamankan sepeda motor ini berdasarkan informasi yang dari masyarakat. Sepeda motor tersebut memang sudah dipesan oleh warga di Sumsel. “Masih kita buru pemasoknya,” ungkap mantan Wakapolres OKU ini.

“ke 38 sepeda motor yang kami bernomor polisi Jakarta, Bandung, CIkampek, Tangeran dan sejumlah daerah di Pulau Jawa,” tutup Panjaitan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *