Jatanras Lumpuhkan Dua Pelaku Spesialis Jambret HP Anak anak dan Perempuan | Detik Sumsel
Pemprov
Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan menginterogasi dua pelaku jambret spesialis anak anak dan perempuan

Jatanras Lumpuhkan Dua Pelaku Spesialis Jambret HP Anak anak dan Perempuan 

Palembang, Detik Sumsel — Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menembak melumpuhkan kaki dua pelaku spesialis perampasan handphone anak kecil dan perempuan dewasa yang beraksi di sejumlah kawasan di Palembang.

Tindakan tegas ini diberikan kepada kedua pelaku karena keduanya berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap dikediamannya masing – masing Minggu (29/8/2021) sore.

Keduanya adalah,Agung Erdi Supriadi (26) dan Rendi Ariansyah (26), warga Jl Sunan, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Keduanya ditangkap di tempat yang berbeda. Tersangka Agung diamankan saat bersembunyi tidak jauh dari rel Kereta Api, Kertapati sementara tersangka Rendi dibekuk saat berada di Desa Kasa, Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir.

Kasubdit III Jatanars Polda Sumsel Kompol Panjaitan mengatakan sasaran pelaku adalah anak-anak dan perempuan. Modus pelaku ini mengancaman korban dengan senjata tajam.

“Mereka sengaja mengincar korban yang masih anak-anak karena tidak bisa melakukan perlawanan,” ujar Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan didampingi Kanit 1 Kompol Willy Oscar dan Panit Opsnal AKP Biladi Ostin, saat merilis kasusnya Senin (30/8).

Aksi terakhir dilakukan pada Sabtu (14/8) sore lalu. Korban yang masih sedang berada di Jl DI Panjaitan, Lr Kolam, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, tidak jauh dari rumahnya.

“Keduanya melakukan perampasan hp di kawasan Seberang Ulu, tersangka Agung dan Rendi berboncengan mendatangi korban yang sedang bermain handphone. Korban terjatuh setelah didorong oleh tersangka,” terang Panjaitan.

Anggota Jatanras masih memburu pelaku lain yang masih satu kelompok dengan dua pelaku yang sudah ditangkap. “Satu orang masih DPO dan kita terus buru. Mereka ini komplotan saat melakukan aksinya,” katanya.

Para pelaku mencari target korbannya di kawasan Jakabaring, kawasan perumahan OPI Jakabaring, Bukit Besar, Plaju dan Silaberanti.

Kepada warga yang pernah menjadi korban agar segera melapor ke polisi.

Jika ada laporan lain ataupun ada pengembangan lebih lanjut kita sarankan kepada korban untuk melaporkannya kepada kita. Kedua tersangka ini kita jerat dengan Pasal 365 KUHP,” sambung Panjaitan.

Dihadapan polisi kedua tersangka mengaku mereka sudah lima kali beraksi. Dengan sasaran korban nya anak-anak atau perempuan karena lebih muda untuk merampas handphone milik korban.

“Uang hasil penjualan handphone yang dirampas dibelikan rokok dan makan sehari-hari. Handphone dijual murah. Duitnya hanya untuk beli roko dan kumpul samo kawan-kawan,” kata residivis dengan kasus yang sama ini.

Lain halnya pengakuan Rendi mengatakan saat beraksi mereka mengendarai sepeda motor. “Kami bekerja selalu bertiga dan pakai dua motor. Kalau aku yang ngancam korban, sedangkan yang membawa motor Agung. Teman saya yang belum tertangkap itu tugasnya memantau lokasi,”kata Rendi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *