Jatanras Ringkus Komplotan Pencuri Sapi, Dua Pelakunya Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel.com — Komplotan pencurian hewan ternak sapi di Pulau Kedondong Desa Baru, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin pada 17 November 2022 diringkus anggota Unit 3 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Komplotan berjumlah lima orang, satu diantaranya penadah sapi hasil curian. Dari lima orang yang ditangkap dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibetisnya lantaran berupaya kabur saat akan ditangkap Kamis (24/11/2022).

Kelima tersangka adalah Apriadi (29), Heriyanto (30),Julio Pribakti (25), M Napolion (17) serta penadanya Andi Wibowo (35). Kelimanya merupakan warga Dusun II Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Dihadapan petugas salah satu tersangka bernama Apriadi menceritakan nekat ikut mencuri seekor sapi lantaran kepepet tidak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari hari. Jadi melihat ada sapi warga mereka pun timbul niat untuk melakukan pencurian. Modusnya dengan menarik tali yang terikat disapi lalu sapi pun dinaikkan ke mobil pick up yang sudah di sewa tersangka.

“Setelah berhasil membawa sapi tersebut ia menjualkan kepada warga sedang hajatan dengan harga 3 sampai 4 juta rupiah,” ujarnya.

Pencurian sapi yang dilakukan komplotan ini bukan hanya satu kali melainkan sudah dua kali dengan modus yang sama. Dalam aksinya komplotan ini menjalankan aksinya pada malam hari sapi yang mereka incar sapi yang dilepas liarkan pemiliknya di padang rumput.

Komentar