Jawab Kebutuhan Motor Desain Klasik, Yamaha Hadirkan XSR 155 | Detik Sumsel
Pemprov
Sigit Ramadhani Promosi YIMM, Herdius Saputra Manager promosi thamrin brother, Billy Leonardi GM Yamaha Thamrin, Muslian Manager Aftersales Thamrin Brothers saat poto bareng.(Maya/detiksumsel.com)
Sigit Ramadhani Promosi YIMM, Herdius Saputra Manager promosi thamrin brother, Billy Leonardi GM Yamaha Thamrin, Muslian Manager Aftersales Thamrin Brothers saat poto bareng.(Maya/detiksumsel.com)

Jawab Kebutuhan Motor Desain Klasik, Yamaha Hadirkan XSR 155

Palembang, Detik Sumsel – Guna mewujudkan mimpi -mimpi konsumen yang memiliki motor dengan sejuta keunggulan, Yamaha mengeluarkan motor Yamaha XSR 155 dengan desain klasik dengan tangki besar dan lampu bulat namun tetap terlihat modern dan sporty. Karena saat ini motor sudah lebih kepada lifstayle para penggunanya.

Sejak kemunculannya pada 2 Desember 2019 di Indonesia, kendaraan sport bergaya retro Yamaha XSR 155 yang telah lebih dulu meluncur di Thailand, memiliki banyak peminat.

Meski baru dua hari di launching di Sumatera, sampai saat ini sudah ada 5 unit pemesanan kendaraan seharga Rp38 juta ini diwilayah Sumatera dan Bengkulu.

Motor ini hadir mengusung konsep Born to be Free yang diklaim sebagai ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. PT. YIMM optimis kehadiran XSR 155 akan mambawa tren baru bagi pecinta motor sport di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya produk All New XSR 155 ini bisa menjawab keinginan dari konsumen setia Yamaha yang telah lama menantikan motor sport model terbaru ini,” ungkap Billy Leonardi Genaral Manager Yamaha Thamrin, saat peluncuran kendaraan tersebut di PIM, Minggu (22/12).

Menyambut kehadiran motor Sport Heritage All New XSR 155 yang notabene mudah untuk di modifikasi, PT. Yamaha Indonesia Motor dalam waktu dekat akan menghadirkan program bertajuk Yamaha Yard Built.

Billy menjelaskan, dengan sentuhan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini. “All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi kendaraan yang lebih menyenngkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage dengan mesin dan andal dan bertemaga,”katanya

Ditambahkanya, kendaraan ini memiliki keunggulan, tampilan klasik XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan pada berbagai bagian bodi.

Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang diklaim mampu mendukung kenyamanan saat berkendara.

Selain itu Model jok single seat dengan desain klasik yang stylish dikombinasikan dengan model lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan LED.
Bagian Panel Indikator

Speedometer juga sudah mengusung LCD digital bergaya retro lengkap dengan multi information display (MID).

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia untuk sektor kaki-kaki, bagian depan XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang membuat visualnya gagah dan turut meningkatkan handling saat berkendara.

Layar full LCD yang dilengkapi dengan indikator transmisi Roda Bannya menggunakan model dual purpose yang berukuran 110/70 di depan dan 140/70 di bagian belakang.

Tenaganya ditopang dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, berpendingin cairan yang telah dilengkapi teknologi VVA.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. XSR 155 juga sudah menggunakan fitur Assist & Slipper Clutch yang diklaim membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Engine 155cc, liquid cooled, SOHC, 4-valves, Fuel Injection with VVA. Mesin bertenaga untuk sensasi berkendara yang luar biasa

Di Indonesia, Yamaha hanya meluncurkan motor sport bergaya retro ini dalam dua pilihan warna, yakni Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Meski demikian, Yamaha mengklaim bila warna silver ini merupakan pertama kalinya muncul di pasar Indonesia.

“Kendaraan dengan sejuta keunggulan ini dibanderol sebesar Rp 38.727.000 OTR Palembang,”tandasnya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

UMKM Harus Melek Digitalisasi, Agar Bisa Bersaing di Tengah Pandemi

Palembang Detiksumsel – Pandemi mengubah kebiasaan hidup masyarakat dari semula kegiatan banyak dilakukan secara offline …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *