Jelang Akhir Program TMMD, Seluruh Satgas Lakukan Pembersihan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jelang Akhir Program TMMD, Seluruh Satgas Lakukan Pembersihan

Pati, Detik Sumsel – Menjelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 TA 2021, yang dilaksanakan Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang dimotori Kodim 0718/Pati, Minggu (10/07/21).

Pasalnya beberapa hari ke depan pelaksanaan acara penutupan akan di gelar di lokasi TMMD. Menjelang penutupan TMMD semua Satgas TMMD lakukan pembersihan dengan cara membersihkan tempat tinggal, ada yang mencukur rambut dan juga membersihkan barang bawaan mereka.

“Menjelang berakhirnya program TMMD, kami seluruh personil satgas TMMD setelah melaksanakan giat di lokasi, kami langsung bersih-bersih tempat tinggal kami, agar saat kami pulang nanti pihak punya rumah tidak lagi membersihkan bekas tempat tidur kami,” ujar Serma Yatno.

Baca Juga :   Babinsa Pantau Pengerjaan Material Kayu, Penyiapan Program Rumah Tidak Layak Huni TMMD Ke 111 Kodim Pati

Selain itu pihaknya juga ada yang mencukur rambut agar saat tiba di kesatuannya masing-masing, pihaknya sudah kembali rapih. Kedisiplinan TNI sangatlah tinggi, terlihat dari cara mereka setelah melakukan setiap pekerjaan, pihaknya langsung melakukan pembersihan.

“Kedisiplinan para TNI sangat bagus, saya sendiri sebagai pemilik rumah tidak serahin para TNI, yang hampir setiap hari melakukan pembersihan selepas kegiatan pekerjaan mereka,” ujar Gito salah satu warga yang tempat kediamannya menjadi pasilitas tempat tinggal para Satgas TMMD.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *