Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalan Lintas Sumatera Mulai Diperbaiki | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Petugas Kementrian PU saat melakukan perbaikan jalan lintas Sumatera.

Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalan Lintas Sumatera Mulai Diperbaiki

Baturaja, Detik Sumsel — Kementerian Pekerjaan Umum mulai mempersiapkan jalur mudik di Kabupaten OKU, khususnya jalan lintas tengah Sumatera yang menghubungkan sejumlah provinsi di pulau Sumatera.

Salah satu persiapan yang dilakukan yakni perbaikan sejumlah titik kerusakan jalan terutama lubang-lubang jalan serta gundukan yang mengakibatkan jalan bergelombang mulai di hancurkan menggunakan alat berat.
Menurut petugas, lubang dan gundukan tersebut nanti akan di buat petak petak kecil kemudian di isi kembali dengan aspal,  pengerjaan sudah dilakukan seminggu sebelum memasuki bulan ramadhan.

“Kalau kita pengerjaan nya sebelum ramadan lalu, di mulai dari perbatasan OKU dengan Muara Enim ke arah Baturaja, semua yang berlubang atau rusak akan kita perbaiki kemudian di tambal agar tak membahayakan pengguna jalan,”kata Yanto salah satu petugas perbaikan jalan Kamis (9/5).

Disinggung kapan jalan ini akan ditambal setelah di lakukan pengerukan Yanto mengatakan secepatnya akan langsung ditambal. “Sebelum arus mudik target kita sudah di tambal sehingga arus mudik bisa lancar,” Tukasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono SIK melui Kanit Dikyasa Bripka Benamie menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati ketika akan melintas di jalan lintas Sumatera. “Kita himbau para pengendara agar tetap berhati-hari dan tetap mematuhi peraturan lalulintas, apa lagi saat ini sedang ada perbaikan jalan,”ujarnya.

Dikatakannya saat ini pihaknya Satlantas Polres OKU sedang melakukan patroli dan pemantauan titik-titik rawan jalan rusak dan longsor serta rawan laka, hal ini dilakukan menjelang arus mudik lebaran 2019, adapun titik-titik rawan tersebut diantaranya di kawasan Pengandonan tepatnya di Desa Gunung meraksa yang menjadi titik rawan longsor.

“Kalau daerah lainnya rawan jalan rusak namun saat ini sedang dilakukan perbaikan, kita juga akan memasang spanduk-spanduk dititik-titik rawan tersebut,” Tukasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sinergi Program Penelitian dan Pendidikan, UIN RaFa Gelar MoU dengan Pertamina

Palembang, Detik Sumsel- PT Pertamina persero mengadakan penandatanganan MoU dengan UIN Raden Fatah Palembang bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *