Jelang Berbuka Puasa, Koramil 0718-01/Pati Bagi Takjil

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel — Menjelang berbuka puasa saat yang dinanti warga untuk menyiapkan hidangan dalam berbuka puasa. Lain halnya bagi pengendara yang sedang melakukan perjalanan. Moment ini tidak disia-siakan oleh anggota Koramil 0718-01/Pati maupun Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 02 Kodim 0718/Pati. Seperti halnya sore ini, anggota Koramil 0718-01/Pati beserta Persitnya membagikan ratusan bungkus takjil secara gratis kepada warga yang melintas di depan Koramil 0718-01/Pati. Rabu (13/4).

Pembagian takjil kali ini dipimpin oleh Batuud Pelda Dwi Sulistiyono serta dibantu oleh anggota Persit Ranting 02 Koramil 01/Pati. Dalam pembagian takjil ini disiapkan 200 nasi kotak yang dibagikan bagi warga dan pengendara yang melintas di depan Koramil 0718-01/Pati.

” Takjil ini kita siapkan bagi masyarakat yang melintas di depan Koramil dan warga sekitar untuk sedikit membantu masyarakat dalam berbuka puasa,” ungkap Dwi.

Dwi juga mengatakan Danramil 0718-01/Pati Kapten Inf Suyani tidak bisa mengikuti kegiatan takjil ini dikarenakan sedang mengikuti kegiatan lain yang ada di Makodim 0718/Pati.

“Kali ini Danramil tidak bisa hadir karena mengikuti kegiatan kunjungan Danrem 073/Mkt yang sedang mengadakan kunjungan di Makodim 0718/Pati, tetapi hal ini bukan menjadi kendala karena Danramil sudah memerintahkan untuk tetap melaksanakan bagi-bagi takjil yang sudah disiapkan,” tambah Batuud.

Ketua Persit Ranting 02 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Suyani beserta anggota pengurusnya juga tampak turun langsung dalam pembagian takjil ini. Dikatakan Ny. Suyani bahwa penyiapan dalam pembagian takjil ini dikerjakan ibu-ibu Persit Ranting 02 dibantu bapak-bapaknya.

“Mulai dari penyiapan bahan, memasak dan pengepakan kita lakukan sendiri dan Alhamdulillah kita bisa menyiapkan 200 bungkus nasi beserta lauknya,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian makanan tidak hanya sekali ini dilakukan, sebelum datangnya bulan Ramadan pembagian dilakukan di hari Jumat dengan mengambil tema “Jumat Berkah”. Dengan tibanya bulan Ramadan ini pembagian makanan tetap dilaksanakan dengan cara pembagian takjil menjelang buka puasa. ([email protected])

Komentar