Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Stok LPG 10 Persen | Detik Sumsel
BNI"
Petugas tengah menyalurkan penambahan stok jelang Idul Adha
Petugas tengah menyalurkan penambahan stok jelang Idul Adha (Maya/detiksumsel.com)

Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Stok LPG 10 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah serta libur akhir pekan yang cukup panjang, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel menyalurkan lebih dari 10 persen pasokan LPG.

Region Manager Communication, Relations CSR Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.

“Penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan,” jelasnya, Kamis (30/7).

Konsumsi LPG sektor rumah tangga justru mengalami kenaikan terutama LPG Subsidi 3 Kg yaitu sebesar 5.9 % dari konsumsi normal harian, sedangkan untuk LPG Non Subsidi mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan, yaitu hanya 0.2%.

“Sementara itu, LPG untuk sektor non rumah tangga masih terus mengalami penurunan sekitar 30% jika dibandingkan kondisi normal biasanya,” katanya.

Pandemi COVID-19 masih menjadi alasan utama turunnya konsumsi BBM dan naiknya konsumsi LPG sektor rumah tangga, sebab aktivitas masyarakat yang banyak terkonsentrasi di rumah. Antisipasi kondisi ini pihaknya telah menyiapkan penambahan stok LPG 10-15% di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan mudik dan tujuan wisata.

“Jelang Idul Adha kami prediksi kebutuhan dapur masyarakat akan meningkat,” katanya. (ril/May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *